Demi Bela Negara, Cecep Pilih Bolos Kuliah Sebulan

image

SOLO- Setelah sempat tertunda, sebanyak 20 warga Solo diberangkatkan kembali untuk mengikuti program Bela Negara, Minggu (15/11) pagi, dari kantor Kodim Solo. Hanya saja, personel Bela Negara kali ini berkurang 2 orang.
 
Usut punya usut, kedua orang tersebut mengundurkan diri kerena sudah mendapatkan pekerjaan. Selain itu, lokasi pelatihan pun juga berbeda seperti sebelumnya. Apabila sebelumnya di markas Rindam IV Diponegoro Magelang, kini mereka akan dipusatkan di kawasan Kaliurang Yogyakarta.
 
“Selain jumlah personil dan lokasi pemusatan berubah, lamanya waktu pelaksanaan pun juga diperpendek, yakni yang semulannya satu bulan penuh, kini hanya tiga minggu. Mungkin diperpendek karena alasan Pilkada,” terang Dandim 0735/Solo, Letkol Crisbianto Arimurti.
 
Tak lupa Dandim meminta kepada para warga yang ikut serta, untuk tetap menjaga kesehatan dan menjaga nama baik Kota Solo. Mengingat, di sana nanti menjadi pusat perkumpulan peserta dari seluruh wilayah Jawa Tengah.
 
Sementara itu, dari semua peserta ada satu orang termuda yang sampai saat masih berstatus sebagai mahasiswa di perguruan tinggi di Solo. Demi mengikuti program ini, Cecep (20) memilih izin kuliah selama sebulan.
 
“Ya ingin ikut aja porgram ini, terlebih lagi berlatih untuk menjaga keutuhan NKRI,” katanya. (dit)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

3 + = 13

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.