Delapan Calon Sekda Kota Semarang Lolos Seleksi Administrasi

Kedelapan nama tersebut kemudian diwajibkan untuk hadir mengikuti seleksi tahap uji kompetensi.

SEMARANG – Delapan nama dinyatakan lulus seleksi administrasi seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama sekretaris daerah (sekda) Kota Semarang. Nama-nama tersebut telah diumumkan secara resmi Senin (24/6) kemarin.

Dijelaskan dalam website resm Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Daerah Kota Semarang, delapan peserta tersebut dinyatakan memenuhi persyaratan administrasi sesuai dengan pengumuman nomer 13/Pansel-JPT/V/2019 tanggal 29 Mei 2019.

Kedelapan nama tersebut kemudian diwajibkan untuk hadir mengikuti seleksi tahap uji kompetensi. Di mana tes uji kompetensi tersebut, akan dilaksanakan pada Rabu dan Kamis (26-27/6/2019) pukul 08.00 dan berlangsung di Ruang Loka Kridha Gedung Mr Moch Ichsan lantai VIII Jalan Pemuda No 148 Semarang.

Adapun delapan nama peserta yang ditetapkan lulus tahap seleksi administrasi adalah Endro Pudyo Martantono Kepala Dinas Perhubungan, Fajar Purwoto Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, FX Bambang Suranggono Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Iswar Aminuddin Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Mukhamad Khadik Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, dan Sapto Adi Sugihartono Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

Selanjutnya, Ulfi Imran Basuki Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Widoyono Asisten Administrasi Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah.

Ketua Pansel Terbuka Sekda Kota Semarang, Tavip Supriyanto yang juga pejabat Pemprov Jateng ini mengatakan, pada tahap seleksi uji kompetensi nanti akan dilaksanakan dengan sistem gugur.

‘’Peserta yang dinyatakan lulus tahap uji kompetensi berhak mengikuti tahap seleksi berikutnya, yaitu uji gagasan tertulis (penulisan makalah) dan uji gagasan lisan (presentasi dan wawancara),’’ katanya, Selasa (25/6/2019).

Adapun waktu dan tempat serta ketentuan seleksi uji komptensi, lanjut dia, akan diinformasikan lebih lanjut. Sedangkan pengumuman lolos tes kompetensi akan diumumkan pada 8 Juli 2019.

Setelah itu, kaya dia, peserta yang lolos akan mengikuti tes gagasan tertulis pada 9 Juli 2019. Tes seleksi berikutnya yakni uji gagasan tertulis pada 11-12 Juli 2019. Dan Rekam jejak pada waktu pelaksanaan seleksi.

‘’Terakhir menyerahkan tiga nama calon sekda hasil seleksi dengan nilai terbaik kepada wali kota sebagai pejabat pembina kepegawaian pada 17 Juli 2019,’’ katanya. (duh)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.