Deklarasi Anti Narkoba 20 Ribu Pelajar Jepara Raih Rekor MURI

Deklarasi anti-narkoba di Stadion Gelora Bumi Kartini Kabupaten Jepara meraih dua piagam MURI. (foto: metrojateng.com/MJ-23)

JEPARA – Deklarasi Pelajar Anti Narkoba yang berlangaung di Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK) Kabupaten Jepara berhasil meraih dua piagam Museum Rekor Indonesia (MURI). Rekor deklarasi pelajar terbanyak dan penulisan komitmen anti narkoba terbanyak.

Manager MURI, Sri Widayati menuturkan bahwa ini kali pertama deklarasi anti narkoba yang dilakukan pelajar dengan jumlah 20 ribu. Sehingga ini memenuhi syarat untuk tercatat di MURI.

“Bukan hanya deklarasi. Untuk berkelanjutan dalam memerangi narkoba, 20 ribu pelajar juga mengumpulkan kertas yang sudah ditulisi komitmen anti narkoba. Komitmen ini juga meraih penghargaan MURI,” ujarnya usai pemberian penghargaan MURI tersebut di GBK, Rabu (24/1/2018).

Untuk penghargaan penulisan komitmen tersebut menumbangkan rekor yang sudah ada yakni penulisan komitmen 17 ribu pelajar di atas kain sepanjang 1941 meter yang diselenggarakan BNN Kota Depok 2007 lalu.

“Kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Disdikpora dan Polres Jepara ini sehingga kami memberikan dua penghargaan sekaligus,” lanjut dia. Kapolres Jepara, AKBP Yudianto Adhi Nugroho menuturkan bahwa pelajar harus mendapat pengetahuan berkait dengan jenis-jenis narkoba dan bahayanya.

“Melalui kegiatan ini kami mulai memerangi penyalahgunaan narkoba. Ke depan kami terus menggandeng pihak terkait dan elemen masyarakat untuk memerangi narkoba,” tandasnya.(MJ-23)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

91 − 82 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.