Datangi Rumah Warga Miskin, Anggota Koramil Bagi Sembako

SERAHKAN BANTUAN : Danramil Kota Kendal Kapten Inf Agus Sulistyo mendatangi rumah warga miskin untuk memberikan sembako hasil patungan anggotanya. Foto: alif hafidz/metrojateng.com

KENDAL  –  Anggota Koramil 01 Kota Kendal mendatangi rumah warga miskin di Kelurahan Langenharjo Kecamatan Kota Kendal

. Dengan membawa sembako, anggota TNI ini selain berbagi juga memberikan edukasi kepada warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

 

Kegiatan bagi-bagi sembako ini dilakukan usai apel di Koramil 01 Kota Kendal. Sembako yang dibagikan ini merupakan hasil pantungan anggota Koramil Kota Kendal dengan tujuan membantu warga yang membutuhkan. Ada 100 paket sembako yang dikumpulkan dari hasil patungan anggota Koramil ini. Sembako kemudian dibagikan kepada warga miskin dengan cara langsung mendatangi dari rumah ke rumah. Selain memberikan sembako anggota TNI ini juga memberikan himbauan kepada masyarakat disaat pandemi seperti ini untuk tetap menjaga kesehatan.

 

Danramil 01 Kota Kendal, Kapten inf Agus Sulistyo mengatakan pembagian sembako ini merupakan bentuk kepedulian anggotanya kepada warga yang kurang mampu. “Awalnya hanya ada beras dari Kodim 0715 dan anggota berinisiatif menyisihkan uang pribadinya  untuk menambah paketnya dengan telur dan minyak goreng,” jelasnya.

 

Pembagian sembako ini juga implementasi dari program jogo tonggo yang digulirkan Pemerintah Propinsi Jawa Tengah, untuk saling membantu dan bergotong royong kepada warga yang membutuhkan.

 

Sementara itu menurut warga, pembagian sembako dari koramil kota kendal ini sangat membantu dimasa pandemi seperti ini. Kastono misalnya yang bekerja serabutan ini sudah tidak lagi bekerja. Ia berterima kasih ada bantuan dari Koramil bisa membantu kebutuhan sehari-hari.” Saya senang sekali karena  sudah sering didata untuk menerima bantuan namun sampai saat ini belum juga mendapatkannya. Oleh karena itu dengan bantuan sembako dari Koramil ini sangat membantu,” ujar Kastono.

 

Program pembagian sembako ini akan terus dilakukan dengan sasaran warga kurang mampu dan terdampak covid 19 di wilayah Kecamatan Kota Kendal. Harapanya bantuan sedikit dari patungan anggota Koramil ini bisa meringankan beban warga disaat pandemi seperti ini.(alf)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.