Datangi KPU, DPC Demokrat Banyumas Tegaskan Dukung AHY

Caption Foto : Ketua DPC Partai Demokrat Banyumas, Susilo Rini menyerahkan daftar kepengurusan partai ke Ketua KPU Banyumas, Imam Arif. Foto : ist/metrojateng.com

PURWOKERTO – DPC Partai Demokrat Banyumas, Selasa (16/3) mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyumas. Kedatangan rombongan pengurus DPC ini untuk menegaskan dukungan terhadap kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) serta menyatakan hanya kepengurusan di bawah AHY yang sah.

Ketua DPC Partai Demokrat Banyumas, Susilo Rini menyampaikan, ada tiga hal yang disampaikan ke KPU. Pertama dukungan solid DPC Demokrat kepada AHY, kedua menyerahkan daftar kepengurusan DPC Demokrat Banyumas yang sah dan ketiga meminta agar KPU Banyumas menolak jika ada pihak yang mengajukan kepengurusan baru DPC Demokrat Banyumas.

“Hanya ada satu kepengurusan DPC Partai Demokrat di Banyumas yaitu kami dan kami solid mendukung AHY serta menolak hasil Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara yang abal-abal,” tegasnya.

Lebih lanjut Susilo Rini menjelaskan, saat berlansung KLB, ia bersama jajaran pengurus DPC se Jawa Tengah sedang mengikuti rakorda di Semarang. Sehingga dipastikan seluruh DPC Demokrat di Jawa Tengah juga tidak ada yang menghadiri KLB dan tetap solid mendukung AHY.

Namun, belakangan beredar kabar ada 17 orang dari Jateng yang hadir di KLB dan salah satunya dari DPC Demokrat Banyumas. Terkait kabar tersebut, pihaknya masih melakukan cross cek.

“Kita masih melacak kebenaran kabar tersebut dan mencari tahu siapa dari Banyumas yang dikatakan hadir dalam KLB,” katanya.

Ia menyatakan, akan menerapkan sanksi tegas jika diketahui ada pengurus DPC ataupun kader yang hadir dalam KLB Deli Serdang. Sanksi tegas tersebut bisa berupa teguran hingga pemecatan.

“Jika ada yang memalsukan tanda tangan saya untuk membuat surat mandat menghadiri KLB, maka saya akan tuntut secara hukum,” ancamnya.

Sementara itu, Ketua KPU Banyumas, Imam Arif Setiadi mengatakan, sampai dengan sekarang, kepengurusan Partai Demokrat yang masih tercatat di KPU dan dinyatakan sah adalah di bawah kepemimpinan AHY.

“Kita mengikuti keputusan KPU Pusat dan sampai dengan saat ini, KPU Pusat masih mencatat kepengurusan Partai Demokrat yang sah adalah AHY,” tutup Imam Arif.(nng)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.