Daop 5 Purwokerto Sediakan 8 Kereta Tambahan untuk Libur Natal dan Tahun Baru

Pembelian tiket KA masa angkutan Nataru hingga saat ini sesuai dengan tempat duduk yang disediakan telah terjual 52 persen

BANYUMAS – PT KAI Daop 5 Purwokerto akan menyiapkan delapan Kereta Api (KA) tambahan untuk mendukung kelancaran angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Petugas di lapangan juga ditambah untuk memastikan semua perjalanan aman.

Dirut PT KAI Edi Sukmoro mengecek persiapan libur Natal dan Tahun Baru di Stasiun Purwokerto, Rabu (12/12/2018). Foto: metrojateng.com

Edi yang datang bersama rombongan dari Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan RI, mengatakan dalam melakukan persiapan Nataru, PT KAI melakukan inspeksi dari utara dan selatan.

Dikatakan, pihaknya akan menurunkan lebih banyak petugas di lapangan dan memastikan semua perjalanan aman, lancar, dan terkendali. Selain itu, pengamanan juga dilakukan di perlintasan yang tidak berpalang pintu.

“Operasi Nataru akan dimulai 20 Desember sampai 6 Januari. Petugas saya instruksikan semua di lapangan, memastikan semua perjalanan aman, lancar, dan terkendali,” kata dia, usai melakukan pengecekan kesiapan angkutan Nataru, di Stasiun Purwokerto, Rabu (12/12/2018).

Ia mencontohkan di wilayah Daop 5 Purwokerto, terdapat titik-titik yang dianggap rawan seperti  rawan banjir, ambles maupun rawan longsor.

Sementara, berdasarkan data terakhir, untuk pembelian tiket KA masa angkutan Nataru hingga saat ini sesuai dengan tempat duduk yang disediakan telah terjual 52 persen sehingga masih tersedia 48 persen. (MJ-27)

Ucapan Lebaran 1440
Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.