Daihatsu Targetkan Penjualan Grand New Xenia 300 Unit per Bulan

Berdasarkan realisasi penjualan Daihatsu tahun 2018, penjualan Xenia mencapai 217 unit/bulan.

SEMARANG – Daihatsu Sales Office (DSO) Jawa Tengah resmi meluncurkan produk terbaru Grand New Xenia, Jumat (18/1/2019). Untuk mendongkrak pasar kendaraan Multi Purpose Vehicle (MPV) Low, Daihatsu menargetkan penjualan bisa mencapai 300 unit/bulan.

Regional Head Daihatsu Sales Operation (DSO) Jateng David Gunawan (dua dari kanan) didampingi Aftersales & Logistics Division Head DSO Lili Herman, Marketing Product Planning Div Head Takao Kunita dan Branch Manager DSO Semarang Majapahit Dodi Indrianto meluncurkan Grand New Xenia di S2 Semarang, Jumat (18/1/2019). Foto: metrojateng.com/anggun puspita

Regional Head DSO Jateng, David Gunawan mengatakan, animo masyarakat terhadap produk MPV untuk varian mesin 1.500 cc berteknologi Dual VVT-i ini sangat tinggi.

“Melalui Grand New Xenia ini kami telah melakukan peningkatan kualitas dan penyempurnaan produk. Tujuannya, tentu untuk memenuhi kebutuhan konsumen dan meningkatkan kontribusi penjualan Daihatsu,” ungkapnya di sela peluncuran Grand New Xenia di S2 Semarang.

Berdasarkan realisasi penjualan Daihatsu tahun 2018, penjualan Xenia mencapai 217 unit/bulan. Adapun, dengan produk baru tersebut pada tahun 2019 ini penjualan Grand New Xenia bisa mencapai 300 unit/bulan.

“Kami berupaya dapat meningkatkan kontribusi terhadap target penjualan secara nasional. Paling tidak kami bisa menyumbang 10%,” tuturnya.

Adapun, lanjut dia, Daihatsu menargetkan penjualan bisa mencapai 21.200 unit sepanjang tahun 2019 di Jateng.

Hadir dengan konsep terbaru, Grand New Xenia tampil lebih modern, gagah, juga memperlihatkan sisi sporty sehingga tampak lebih dinamis.

Branch Manager DSO Semarang Majapahit, Dodi Indrianto menjelaskan, pada sisi eksterior, lampu depan dan belakang menggunakan LED.

“Sedangkan sisi interior, suasana kabin tampil beda yakni mengaplikasikan new 2 tone colors, desain Center Cluster dengan sentuhan black piano, dipadukan teknologi kekinian digital AC memberikan kesan mewah dan kemudahan bagi penggunanya,” jelasnya.

Sementara itu, untuk menggaet pasar Daihatsu akan melakukan berbagai cara seperti pemberian DP ringan, angsuran ringan, hingga tenor kredit tujuh tahun. (ang)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.