Curi Burung Langganan Juara, Dua Residivis Ditangkap Masyarakat

Langanan Juara- Petugas Polres Banyumas menunjukan barang buku burung yang dicuri dua residivis . (ist/tya)

 

BANYUMAS, METROJATENG.COM- Patroli BLP Polsek Kedungbanteng Polresta Banyumas Polda Jateng dipimpin KSPKT Aiptu M Alim berhasil mengamankan pelaku pencurian burung di Desa Keniten Kec. Kedungbanteng Kab. Banyumas. Penangkapan ini berawal dari teriakan adanya pencuriansaat melakukan patroli keamanan Kamtibmas.

Adanya teriakan itu tim patroli  kemudian berhenti untuk mengecek sumber suara tersebut. Dan ternyata benar warga desa Keniten berhasil mengamankan 2 orang yang diduga melakukan pencurain burung love bird.K

Kapolresta Banyumas Kombes Whisnu Caraka S.I.K melalui Kapolsek Kedungbanteng AKP Sudiro SH mengatakan Patroli BLP Polsek Kedungbanteng mengamankan 2 orang pelaku pencurian burung berinisial OP, 28 tahun , alamat Desa Datar Rt 01/01 Kec. Sumbang dan GM, 20 tahun , alamat Desa Banjarsari Kulon Rt 06/02 Kec. Sumbang  Kedua pelaku merupakan residivis yang saat ini sedang menjalani pembebasan asimilasi terkait covid 19.

“Kedua pelaku melakukan pencurian di rumah saudara Sarikun 32 tahun  di Desa Keniten Rt 01/02 Kec. Kedungbanteng dan berhasil mengambil 1 ekor burung love bird kepala emas seharga Rp. 2.500.000. Karena burung tersebut sering menjadi juara dalam berbagai lomba burung berkicau”, tutur Kapolsek.

Dalam kesempatan ini Kapolsek mengucapkan terima kasih kepada masyarakat desa Keniten yang telah peduli melakukan pengamanan di sekitar tempat tinggalnya. Dan segera melaporkan kejadian pencurian tersebut ke Polsek Kedungbanteng sehingga tidak menimbulkan tindakan main hakim sendiri. (tya)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.