Curah Hujan Tinggi, Jalan Demak-Jepara Mulai Rusak Parah

Jalan rusak di Welahan. Jalan provinsi yang yang menghubungkan Demak-Jepara ini semakin rusak karena curah hujan tinggi. Foto: Metro Jateng/MJ-17
Jalan rusak di Welahan. Jalan provinsi yang yang menghubungkan Demak-Jepara ini semakin rusak karena curah hujan tinggi. Foto: Metro Jateng/MJ-17

JEPARA -Buruknya kondisi jalan provinsi yang menghubungkanKabupatenJepara dengan KabupatenDemak diKecamatanWelahan,KabupatenJepara,dikeluhkan pengguna jalan. Sejumlah titik di ruas jalan penghubung antar kabupaten itu rusak parah. Lubang besar menganga digenangi air nampak di sejumlah titik. Sebagai tanda peringatan bagi pengguna jalan, warga berinisiatif memberinya ban bekas dan kursi kayu usang.

Pasca banjir yang melandaKabupatenJepara beberapa pekan yang laludan tingginya intensitas curah hujan yang mengguyur Bumi Kartini, membuat sejumlah titik di ruas jalan provinsi rusak parah. Kerusakan mulai jalan berlubang, hingga aspal yang mengelupas digerus air.

Melihat kondisi jalan yang mulai rusak parah itu, Kasatlantas Polres Jepara, AKP Arianto Salkery, mengaku sudah berkirim surat kepada sejumlah pihak berkait agar segera melakukan perbaikan jalan. Kami sudah mengirim surat ke sejumlah instansi, agar jalan segera diperbaiki karena kondisinya membahayakan pengguna jalan, ujar Salkery.

Guna mengantisipasi kecelakaan lalu lintas, pihaknya menerjunkan personil pada titik-titik jalan yang rusak. Pasalnya, pada jam sibuk, seperti pagi dan sore hari, sering terjadi kemacetan panjang pada ruas jalan yang rusak itu. Apa lagi kalau habis diguyur hujan, jalan menjadi licin. Bagi pengguna sepeda motor kondisi ini sangat berbahaya, tandas Salkery.

Semenetara itu, Imam, salah satu pengguna jalan, mengaku dengan kondisi jalan yang seperti itu sangat mengganggu perjalanannya. Selain itu, kondisi jalan yang berlubang dapat membuat kondisi kendaraan cepat rusak. Ya, jelas angat terganggu dengan kondisi jalan yang seperti ini, selain itu kaki-kaki mobil menjadi cepat rusak, ujar Imam. (MJ-17)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

1 + 9 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.