Cuma Butuh Imbang, Mahesa Jenar Tetap Incar Kemenangan

Hari Nur Yulianto cs cukup bermain imbang untuk mengunci tiket ke babak 16 besar

SEMARANG – PSIS punya modal kemenangan 2-0 saat menyambangi markas Persibat Batang pada duel leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia, Jumat (8/2). Tak ingin sekadar lolos, Mahesa Jenar tetap mengincar kemenangan atas Banteng Alas Roban.

Bayu Nugroho dan Septian David Maulana menjadi tumpuan PSIS untuk menggedor pertahanan Persibat. Foto: metrojateng.com

Gol-gol Septian David Maulana dan Bayu Nugroho pada pertemuan pertama di Stadion Moch Soebroto Magelang, Selasa (5/2), membuka peluang PSIS untuk lolos ke babak 16 besar Piala Indonesia. Hari Nur Yulianto cs cukup bermain imbang saat leg kedua di Stadion Moch Sarengat.

Namun, asisten pelatih Widyantoro memastikan timnya tak akan mengubah cara bermain sekalipun tampil di kandang lawan. “Main normal saja, karena kalau kami hanya bertahan tentunya memberi kesempatan mereka untuk menang,” kata dia, Kamis (7/2/2019).

Mantan striker PSIS ini tak terlalu khawatir dengan kondisi fisik anak asuhnya. “Alhamdulillah kondisi anak-anak cukup bagus dan mereka siap untuk pertandingan besok, meskipun hanya punya waktu istirahat dua hari,” ucapnya.

Sementara, di kubu tuan rumah, asisten pelatih Abdul Mungin mengatakan timnya bakal memaksimalkan dukungan suporter untuk membalas kekalahan dari PSIS. Meski diakui berat, Arif Budiyono dkk akan habis-habisan demi memperpanjang napas di Piala Indonesia.

“Tidak ada pilihan lain kecuali menang. Peluang itu masih terbuka. Di pertemuan pertama, kami bisa merepotkan PSIS hanya masalah finishing saja sehingga kami gagal bikin gol,” katanya.

Untuk lolos ke babak 16 besar, Persibat harus mampu mencetak minimal tiga gol dan menjaga gawang tetap clean sheet. Dengan begitu mereka akan unggul agresivitas gol. (twy)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.