CSR BUMN Harus Kontribusi Langsung ke Masyarakat

Banyak CSR yang sebenarnya turun dari BUMN tapi kurang tepat sasaran.

Anggota Komisi VI DPR RI, Juliari Peter Batubara mengunjungi Balai RW 6, Kelurahan Bendan Duwur, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang, Sabtu (26/1/2019). Foto: metrojateng.com/Ade Lukmono

 

SEMARANG – Penyaluran Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilakukan oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) diharapkan tepat sasaran agar memberikan kontribusi langsung terhadap masyarakat. Dengan demikian, masyarakat bisa merasakan secara nyata program tersebut.

 

Hal itu dikatakan oleh Anggota Komisi VI DPR RI, Juliari Peter Batubara dalam kunjungannya di balai RW 6 Kelurahan Bendan Dhuwur, Kecamatan Gajahmungkur, Semarang, Sabtu (26/1/2019). Balai RW tersebut merupakan CSR dari PT Jasa Raharja yang saat ini belum rampung secara total pengerjaannya.

 

Juliari menambahkan, banyak CSR yang sebenarnya turun dari BUMN tapi kurang tepat sasaran. Beberapa CSR diturunkan namun hanya untuk memenuhi kewajiban mengeluarkan dana CSR saja.

 

“Tidak sedikit CSR BUMN yang turun tapi tidak menyentuh langsung ke masyarakat. Oleh karena itu, kami di Dewan harus sering turun langsung mendengar aspirasi masyarakat untuk kemudian kami tindaklanjuti,” katanya.

 

Ketua RW 6, Sugiyoto mengatakan warga di wilayah lega memiliki lokasi untuk melakukan aktivitas bersama-sama. Nantinya balai RW akan dijadikan tempat untuk berbagi kegiatan seperti Posyandu, rumah pintar, pertemuan warga dan lain-lain. (ade)

 

Ucapan Lebaran 1440
Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.