Coblosan Berlangsung, Kapolda: Belum Ada Temuan Gangguan Kamtibmas

Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono usai mengecek proses pemungutan suara di TPS 04 Graha Taman Pelangi BSB, Pesantren, Mijen, Semarang.

SEMARANG – Pelaksanaan pemungutan suara Pileg dan Pilpres 2019 di sejumlah wilayah di Jawa Tengah terpantau lancar dan kondusif. Sejauh ini belum ditemukan tindakan-tindakan yang mengarah pada pelanggaran atau gangguan Kamtibmas.

Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono usai mengecek proses pemungutan suara di TPS 04 Graha Taman Pelangi BSB, Pesantren, Mijen, Semarang, Rabu (17/4/2019). metrojateng.com/ahmad khoirul asyhar

 

Hal itu diungkapkan Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono usai mengecek proses pemungutan suara di TPS 04 Graha Taman Pelangi BSB, Pesantren, Mijen, Semarang, Rabu (17/4/2019).

“Saya dengan Pangdam dari pagi tadi monitor dulu di seluruh Jateng. Laporan dari Kapolres dan Dandim, semua berjalan kondusif. Sampai saat ini belum ada temuan apa-apa (pelanggaran atau gangguan Kamtibmas), aman. Semoga hingga akhir pencoblosan tetap lancar,” kata Irjen Pol Condro Kirono.

Selain mengecek pengamanan dan proses pemungutan suara di TPS, Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono bersama Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Moch Effendi juga mengecek pos pengamanan terpadu di sekitar wilayah Mijen. Pengecekan tersebut untuk memastikan bahwa personel yang dikerahkan di lapangan benar-benar siap untuk memantau dan mengamankan jalannya pemilu.

“Setelah mengecek di Semarang, saya langsung ke wilayah Kedu, yaitu ke Magelang dan Temanggung. Lalu ke Solo,” ungkap Condro.

Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Moch Effendi menambahkan, hasil pantauan di sejumlah pos pengamanan terpadu, personel TNI-Polri terlihat siap da bersama-sama menjaga Kamtibmas.

“Kami mengecek anggota yang sudah diperbantukan. Di pos pengamanan terpadu tadi ada beberapa anggota dari TNI yang bergabung,” katanya. (aka)

 

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.