CitraGrand Lounching Rumah IKEA

20 Pembeli Pertama Gratis Furniture

Inovasi- Ciptakan hunian nyaman dan aman di tengah Pandemi , CitraGrand luncurkan Rumah IKEA, berhadiah furniture dengan harga terjangkau.(ist/tya)

 

SEMARANG, METRROJATENG.COM -Pandemi yang terjadi  di Indonesia  saat ini banyak membuat  perubahan   termasuk kebiasaan konsumen. Hal tersebut membuat CitraGrand tidak berhenti untuk tetap berinnovasi baik segi produk maupun system penjualan.  

Wabah ini praktis menghentikan mobilitas dan memaksa orang untuk berdiam diri di rumah (stay at home), bekerja dan sekolah di rumah. Bahkan banyak hobi baru bermunculan yang dapat dilakukan di rumah seperti: memasak, berolah raga, perawatan diri, bercocok tanam dan masih banyak lagi.

Hal ini menjadi latar belakang CitraGrand untuk melakukan inovasi salah satunya  melakukan kolaborasi dengan salah satu brand retail home furniture yang berasal dari Swedia yaitu IKEA untuk melaunching produk baru. IKEA pertama hadir di kota Semarang dan Jawa Tengah ini menjadi pilihan untuk melengkapi show unit termasuk bundling promo untuk tipe terbaru.

“Tahap pertama kami akan membangun 22 unit dengan harga mulai Rp 800 juta. Rumah dua lantai ini ini dibangun dengan konsep milenial,” jelas General Manager CitraGrand Yuliarso Christiono, jumat (23/10)

Didampingi  Manager Marketing CitraGrand Berlian Febriana, Christiono mengungkapkan Rumah IKEA ini diluncurkan setelah sukses dengan kedua tipe sebelumnya, yaitu tipe koichi dan tipe Kiara, CitraGrand kembali menghadirkan dua tipe terbaru di Cluster Red Terracotta. Berbeda dengan kedua tipe sebelumnya yang memperkenalkan konsep rumah 1 lantai, kali ini CitraGrand memasarkan rumah 2 lantai untuk generasi milenial yang menginginkan produk premium dan harga masih terjangkau Rp 800 jutaan  yaitu tipe Fawn

Menariknya, desain baru ini memiliki konsep yang berkesinambungan dengan tipe blossom yang berada di area main road, yaitu pada fasade bangunan memiliki style colonial/classic yang masih memiliki unsur modern (kekinian) dinamai “Modern Colonial House”. 

Konsep Modern Colonial House, merupakan tanggapan terhadap trend gaya modern saat ini. Kolonial juga hadir melalui bentuk atap yang tinggi, detail-detail pada entrance dan jendela dipadukan dengan unsur modern seperti pemilihan tone warna yang bersih dan pemilihan material kekinian seperti penggunaaan kusen jendela dari bahan alumunium. Detail-detail klasik yang distilir sehingga tetap memiliki sentuhan modern dan kekinian. 

“Citragrand Semarang menjadi salah satu icon kawasan hunian di timur selatan kota Semarang . Sejak di pasarkan tahun 2012, CitraGrand di usia sewindu telah terjual 80 %. Terdiri dari 110 unit Ruko dan 900 Unit rumah. Progress pembangunannya sudah mencapai hampir 800 unit , dari rencana total keseluruhan 1200 unit,” tambah Berlian.

CitraGrand Semarang selama pandemi Covid-19 dari segi penjualan sampai dengan trimester ke 3 tahun 2020 berhasil mencapai  target tahunan yang ditetapkan di awal tahun sebelum masa pandemi. 

Dijelaskan Berlian, Anima masyarakat untuk membeli rumah dikawasan CitraGrand sangat bagus.” Selama pandemi penjualan rumah dengan harga mulai Rp 1,5 miliar sangat bagus dan mencapai 40 persen.Ini memang sangat mengejutkan, kardnama dengan harga Rp 1,5 miliar justru banyak diminati masyarakat” tutur Berlian.

Sementara untuk rumah IKEA tersedia tipe Fawn Deluxe 2 lantai dengan 1 kamar tidur di lantai 2, sedangkan tipe Fawn Superior ,  rumah 2 lantai dengan tiga kamar tidur dilantai2. Kedua tipe ini meliki luas lahan yang sama yakni 72 m2.

Beberapa keuntungan dapat dipeoleh bagi konsumen yang ingin memiliki rumah tipe baru ini, yakni yang pertama, layout pada lantai 1 dimana area ruang tamu dan ruang makan yang memiliki space lebih luas, kedua carport yang dapat digunakan untuk 2 mobil dan yang ketiga untuk pilihan tipe Fawn Deluxe adalah masih memiliki sisa lahan dibelakang yang masih dapat dikembangkan.

“Saat ini Rumah IKEA  sedang progress dilapangan. Show unit akan dilengkapi dengan home furniture dari IKEA ,” jelas Berlian

Selain tipe Fawn ada 2 tipe baru di cluster Red Terracotta yaitu Tipe Calliope dengan luas tanah 105m2 (7×15 meter) dan luas bangunan 90m2 dan Tipe Clarion memiliki luas tanah 120m2 (8×15 meter) dan luas bangunan 118m2. 2 tipe baru tersebut berada di jalan utama Red Terracotta, selain itu, kelebihan dari tipe terbaru ini adalah lokasi yang tidak jauh dari rencana fasilitas baru CitraGrand yaitu Club House, Masjid, Lapangan Basket, café dan pembuatan danau. 

Guna memperkenalkan  Rumah IKEA, CitraGrand juga akan menggelar open house dengan tetap mengikuti standart protokol kesehatan yaitu melalui system drive thru. Para tamu undangan akan dapat menikmati kawasan dan melihat show unit terbaru dari mobil saja.

Open house  akan  dibuka  tanggal 25 Oktober dengan tema “Bread Lovers” dan menampilkan show unit baru. Meskipun begitu untuk para tamu undangan yang ingin mendapatkan informasi lebih lengkap tetap dapat dilayani di Marketing Gallery, dengan tetap memperhatikan standart protocol kesehatan. Penggunaan masker, cek suhu tubuh dan penyemprotan disinfektan setiap pergantian tamu yang singgah menjadi standart yang dilakukan oleh CitraGrand.

khusus pembelian tipe terbaru Fawn yaitu free home furniture dari IKEA. Tambahan promo sewindu ulang tahun CitraGrand bulan September cash back mulai 8%, undian elektronik, dan unidan 1 unit Vespa Piaggio.  Selain itu juga subsidi bunga KPR 2% dan bebas biaya KPR untuk pembelian yang menggunakan KPR. (tya)

 

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.