Ciputra Group Bangun Sekolah Citra Kasih di Citragrand

Siap Beroperasional dan Terima Siswa Tahun 2022

Ground Breaking -Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti saat melakukan ground breaking Sekolah Citra Kasih di CitraGrand , Sabtu (5/6) . (tya)

 

 

SEMARANG, METROJATENG.COM  – Sekolah Citra Kasih , salah satu sekolah unggulan milik Ciputra Group  melakukan ekspansi dengan mulai melakukan pembangunan di kota Semarang tepatnya di kawasan perumahan Citragrand of Festival. Pembangunan sekolah SMP dan SMA mulai dilakukan 5 Juni 2021 dan akan beroperasional dan menerima murid baru tahun ajaran 2022.

Direktur Ciputra Group sekaligus Sekolah Citra Kasih Denny Bernadus mengatakan  pendidikan berkonsep program of entrepreneurship itu, akan memberikan materi tambahan di samping kurikulum nasional mulai jenjang pendidikan Taman Kanak-kanak (TK) hingga mahasiswa atau universitas. Khusus untuk pembangunan di kota Semarang untuk tingkat SMP dan SMA. Namun tidak menutup kemungkinan juga untuk tingkat SD.

“Pembangunan sekolh Citra  Kasih ini terletak di kawasn komersial dengan luas kurang lebih 4 hektar. Untuk investasi tahap pertama sekitar Rp 4 miliar dengan bangunan 4 lantai, ” jelas Denny  di sela ground breaking pembangunan Sekolah Citra Kasih di Perumahan CitraGrand Semarang, Sabtu (5/6).

Denny menjelaskan, sekolah akan menerapkan program-program pengayaan yang multi subyect. Yakni, pembelajaran atau pelajaran kurikulum nasional disandingkan dalam program of entrepreneurship.

Menurut Denny, nantinya para siswa akan dilatih melakukan observasi dan belajar langsung kepada para pengusaha atau komunitas entrepreneur di Kota Semarang.

“Seluruh sekolah kami itu ada pengayaannya. Pengayaannya itu bermacam-macam. Memang yang paling terkenal itu pengayaan pembelajaran entrepreneurship sejak dini. Kita menyebutnya sebagai program of entrepreneurship,” kata Denny.

Sementara itu Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti yang hadir saat ground breaking Sekolah Citra Kasih di CitraGrand menyambut baik, adanya sekolah dengan pembelajaran berbasis entrepreneurship.  PIhaknya siap memberikan kemudahan  perijinan dan mensinergikan program-program dari pemerintah untuk mencetak calon pengusaha muda.

“Kami berharap dengan adanya sekolah Citra Kasih menjadi amunisi bagi  anak- anak untuk mendapatkan pendidikan yang layak di semua sudut kota Semarang. Saya berterima kasih karena Ciputra Group membangun sekolah Citra Kasih yang ke 11 di kota Semarang,” jelas Ita , panggilan akrab wakil walikota Semarang.

Di era pandemi diharapkan, pembangunan sekolah Citra Kasih membawa manfaat yang besar bagi pendidikan di kota Semarang. Bahkan sekolah Citra Kasih langganan mendapatkan prestasi, sehingga diharapkan menghasilkan siswa yang memiliki jiwa entrepreneurship.(tya)

 

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.