Ciptakan Pahlawan Baru lewat Goresan Tangan

Pemilihan tema super hero ini bukan tanpa sebab, karena harapannya melalui ajang ini akan menghadirkan sosok-sosok pahlawan baru di Indonesia.

SEMARANG – Setiap anak memiliki imajinasi, termasuk sosok pahlawan yang menjadi favoritnya. Melalui lomba gambar “My Super Hero” ratusan siswa SMP dan SMA menciptakan kreasi pahlawan mereka lewat goresan tangan di SMK 11 Semarang, Minggu (20/10/2019).

Peserta lomba gambar “My Super Hero” sedang berkreasi menciptakan pahlawan baru lewat goresan tangan di SMK 11 Semarang, Minggu (20/10/2019). Foto: metrojateng.com/anggun puspita

Lomba gambar yang diselenggarakan produsen alat tulis Faber-Castell itu diikuti oleh 300 siswa. Mereka menggambar pahlawan-pahlawan baru di atas selembar kertas, kemudian diwarnai dengan produk Goldfaber Aqua Faber-Castell.

Tampak ada yang menggambarkan pahlawannya seperti kupu-kupu dengan sayap yang lebar berwarna terang dan memakai mahkota. Kemudian ada juga yang menggambarkan sosok super hero seperti seorang chef lengkap dengan senjata alat masak yang dibawa di belakang punggungnya.

Pemilihan tema super hero ini bukan tanpa sebab, karena harapannya melalui ajang ini akan menghadirkan sosok-sosok pahlawan baru di Indonesia.

“Selama ini karakter fiksi tersebut memiliki karakter yang kuat, sehingga pada akhirnya mempunyai nilai komersil untuk bisa diangkat ke pentas selanjutnya,” tutur Coordinator Promosi Faber Castell Semarang, Dewi Anggraini.

Adapun, kriteria penilaian dalam lomba ini didasarkan oleh ide dan kreativitas, teknik menggambar, kesinambungan antara objek dan konsep, serta keunikan karakter yang di tampilkan.

Sementara, lomba gambar “My Super Hero” ini diadakan di 10 kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Bali, Makassar, Samarinda, Medan dan Palembang.

“Nanti para pemenang per-kota akan memperoleh hadiah dalam bentuk uang tunai dan produk serta suvenir dari sponsor kegiatan, NutriJell-Jelly Shake,” kata Dewi.

Tidak hanya itu, lanjut dia, seluruh karya dari pemenang atau juara 1 per kota akan kembali diseleksi, untuk bisa memperoleh hadiah tambahan berupa produk Albercht Durer 120 Wooden Case, serta akan ada kategori 6 pemenang favorite nasional yang dipilih berdasarkan voting (like terbanyak) melalui social media. (ang)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.