Cetak Gol Kemenangan PSIS, Escobar: Alhamdulillah!

Bagi Escobar gol tersebut sangat penting untuk mendongkrak kepercayaan dirinya setelah dicap gagal bersinar bersama Persija.

LAMPUNG – Kemenangan PSIS Semarang atas Perseru Badak Lampung FC ditandai dengan gol debut Silvio Escobar. Striker pinjaman dari Persija Jakarta itu makin terobsesi untuk menambah pundi-pundi golnya bersama Mahesa Jenar.

Silvio Escobar berharap keran golnya terus mengalir untuk membantu PSIS meraih kemenangan. Foto: Instagram @psisfcofficial

Laga melawan Badak Lampung di Stadion Sumpah Pemuda, Rabu (26/6/2019) menjadi penampilan kelima Escobar dalam balutan jersey biru PSIS. Penyerang 32 tahun tersebut selalu mengisi daftar starter yang dimainkan pelatih Jafri Sastra di lima laga musim ini.

Setelah tampil penuh di laga perdana kontra Kalteng Putra, Escobar bermain 69 menit saat Mahesa Jenar mengalahkan Persija. Di pekan berikutnya, eks kapten Perseru Serui itu hanya dimainkan selama 55 menit di kandang Persebaya Surabaya.

Escobar sempat menjadi sorotan ketika PSIS kalah di kandang Bali United, akhir pekan kemarin. Dia menunjukkan gesture penolakan saat diganti Shohei Matsunaga di pengujung babak pertama.

Meski demikian, Escobar tetap menjadi pilihan utama saat PSIS meladeni Badak Lampung. Pemain asal Paraguay itu membayar tuntas kepercayaan dengan sebiji gol yang memberi kemenangan untuk timnya.

Selain mencetak gol di menit kedua, Escobar juga tampil cukup apik selama 74 menit di atas lapangan. Bahkan Escobar bisa saja mencetak gol keduanya andai sundulannya di menit 38 gagal ditepis kiper.

Bagi Escobar gol tersebut sangat penting untuk mendongkrak kepercayaan dirinya setelah dicap gagal bersinar bersama Persija. Pesepakbola mualaf itu tersingkir dari skuad Macan Kemayoran dan dipinjamkan ke PSIS yang baru ditinggal Claudir Marini Junior karena cedera parah.

“Alhamdulillah senang menunggu lama untuk bisa mencetak gol dan kita menang. Saya bersyukur hari ini bisa pecah telur,” kata Escobar.

Namun Escobar menyebut kemenangan merupakan buah kerja keras semua pemain. Ujian selanjutnya untuk Escobar dan kolega datang dari Barito Putera, akhir pekan ini.

“Dengan gol ini tentu saya ingin bermain lebih baik lagi di pertandingan selanjutnya dan membantu PSIS terus meraih kemenangan,” tukasnya. (twy)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.