Cegah Radikalisme dan Terorisme, Kodim Boyolali Undang Tokoh Masyarakat

image

BOYOLALI – Kodim 0724/Boyolali terus berupaya mempererat komunikasi dengan masyarakat setempat. Rabu (11/5), Kodim mengundang tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Boyolali. Komunikasi sosial tersebut juga dimaksudkan untuk antisipasi dini terhadap gangguan keamanan maupun disintegrasi bangsa. 

Dihadiri sekitar 75 undangan, komunikasi sosial berlangsung di Aula Makodim. Hadir langsung Dandim 0724/Boyolali, Letkol (Arh) Nova Mahanes Yudha. Nova mengatakan, komunikasi sosial ini bertujuan untuk mempererat komunikasi antara TNI dengan komponen masyarakat. “Sehingga kedekatannya bisa membantu tugas-tugas TNI di wilayahnya. Apabila ada informasi berkaitan dengan kegiatan kelompok atau perorangan yang berpotensi mengganggu keamanan dan mengarah kepada radikalisme, bahkan terorisme akan bisa dicegah. Maka kami minta jika ada informasi itu untuk segera melaporkan kepada aparat yang di lapangan,” ujar Nova. 

Pada kesempatan tersebut, Nova juga menawarkan alat-alat pertanian yang dimiliki Kodim Boyolali untuk membantu masyarakat. Antara lain berupa hand tractor, alat tanam dan pompa air. Alat-alat tersebut bisa dipinjam petani melalui Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) secara bergantian. 

“Monggo, alat-alat ini bisa dimanfaatkan untuk membantu pertanian warga guna mewujudkan swasembada pangan,” katanya. 

Pihaknya pun berpesan agar alat-alat pertanian tersebut dimanfaatkan dan dirawat sebaik-baiknya agar bisa digunakan dalam jangka waktu lama. (MJ-07) 

 

Ucapan Lebaran 1440
Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

60 − 56 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.