Cegah Kemacetan, BST Koridor Tiga Siap Beroperasi

Armada Batik Solo Trans. Foto: Metro Jateng/MJ-16
Armada Batik Solo Trans. Foto: Metro Jateng/MJ-16

SOLO – Pemerintah Kota (Pemkot) Solo terus berupaya untuk memberikan layanan transportasi yang nyaman. Salah satunya pada tahun 2015 ini, Pemkot Solo menyediakan sebanyak 13 armada Batik Solo Trans (BST) untuk dioperasikan di koridor tiga. Adapun koridor tiga sendiri, bakal beroperasi di kawasan Solo bagian utara dan selatan.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Solo, Yosca Herman Soedrajad, menerangkan bahwa keberadaan koridor tiga sudah dinantikan oleh masyarakat, karena memang selama ini di wilayah utara dan selatan belum dilewati BST.

“Adapun 13 armada BST ini semua baru, di mana pemerintah pusat memberikan lima bus, sedangan pemerintah provinsi memberikan delapan bus. Sampai saat ini sudah ada lima bus yang datang, namun masih dalam proses akhir PT. Karoseri,” ujar Yosca kepada wartawan, Selasa (20/1) siang.

Guna mengatasi kemacetan yang terus terjadi di Kota Bengawan, pihaknya berharap secepatnya armada tersebut bisa beroperasi. Bahkan, Yosca pun memperkirakan bulan April atau Mei semua itu bisa terealisasikan. (MJ-16)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

80 + = 88

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.