CARfix Ikut Perangi Corona

– CEK SUHU TUBUH- Sebagai kepedulian memerangi Virus Corona, petugas CARfix mengecek suhu tubuh setiap pelanggan yang akan melakukan servis kendaraannya di seluruh jaringan bengkel CARfix. FOTO : IST/Redaksi Metro Jateng

 

SEMARANG- Merebaknya virus corona atau dikenal COVID-19 turut mengundang keprihatinan dari CARfix. Mengusung tagline, I Care and I Help to Fix COVID-19, CARfix berupaya menunjukkan kepeduliannya untuk ikut memerangi virus corona di Indonesia.

Marketing Director, CARfix Indonesia, Fadly Hasan mengatakan, sudah saatnya CARfix ikut bersatu, saling mendukung, dan menjaga untuk NKRI. Pasalnya, untuk memerangi pandemic COVID-19 dibutuhkan kolaborasi semua lini.

“Bagi kami lini terdepan, CARfix Indonesia akan turut menjaga keselamatan pelanggan dan mekanik kami melalui gerakan #YukCare&FixCOVID19,” katanya.

Menurutnya, CARfix memiliki layanan bengkel mobil yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Untuk itu, pihaknya menyatukan seluruh outlet CARfix dalam satu gerakan melawan corona.

“Yuk Care & Fix COVID-19 adalah upaya kami menyebarkan nilai positif (care) dengan membangun empati masyarakat untuk bersama-sama membereskan (fix) corona. Saat kolaborasi terjalin dan konsisten, kurva pandemi akan berangsur rata, dan corona meninggalkan Indonesia kita tercinta,” ungkap Fadly Hasan,

Sejak dimulainya penyebaran COVID-19, lanjutnya, CARfix Indonesia telah melakukan monitoring dan mempersiapkan seluruh karyawan CARfix dengan perlengkapan keselamatan. Sesuai komitmen, CARfix menempatkan kesehatan dan keselamatan pelanggan.

Langkah nyata tegas untuk membatasi penyebaran virus di kegiatan operasional CARfix antara lain dengan memastikan karyawan di setiap bengkel CARfix dalam keadaan bugar dan sehat setiap hari. Selain itu, mewajibkan karyawan melakukan prosedur cuci tangan secara rutin dan konsisten.

“Selanjutnya, melakukan pembersihan di high contact area bengkel CARfix. Hand Sanitizer juga tersedia di seluruh bengkel CARfix, sehingga memudahkan pelanggan dan karyawan melakukan sanitasi dan proteksi diri,” terangnya.

Dijelaskan, dalam keadaan yang tidak pasti ini, sebagai bengkel yang care terhadap pelanggan, CARfix juga bertanggungjawab dan memastikan seluruh layanan berjalan dengan meminimalisir resiko terpapar virus bagi semua pelanggan dan karyawan. Maka, CARfix memberikan pilihan kepada pelanggan, untuk dapat mengakses layanan di marketplace Tokopedia, Blibli, dan garasi.id, sehingga mengurangi kontak langsung dan menjaga social distancing seperti himbauan pemerintah.

“Saat ini, sebagai langkah perlindungan bagi pelanggan dan mekanik CARfix, kami telah memperkenalkan servis mobil tanpa kontak. Pelanggan dapat mengikuti beberapa panduan jika ingin melakukan servis tanpa kontak langsung dengan mekanik CARfix,” jelasnya.

Pelanggan bisa membeli jenis service yang diinginkan melalui marketplace Tokopedia, Blibli, Garasi.id, dengan panduan pembelian yang telah diupload di Youtube Channel CARfix Indonesia TV. Selain itu, pelanggan bisa .elakukan booking melalui telpon ke CS dan meminta layanan servis mobil tanpa kontak (servis di bengkel dan atau home servis tetap layani)

“Jika ingin mobil di antar –jemput, Mekanik kami akan menjemput mobil Anda untuk dikerjakan dan mengantar mobil Anda dalam keadaan telah diservis sesuai layanan yang dipesan (fix),” jelasnya.

Jika ingin dikerjakan di rumah Anda (Home Service), mekanik akan datang kerumah Anda dengan alat servis dan alat pelindung diri. Jangan lupa diinformasikan kepada mekanik untuk kunci mobil Anda dan Anda bisa mengawasi dengan menjaga jarak aman.

“Kami sangat menyarankan pelanggan untuk memilih pembayaran non-tunai melalui pembelian di marketplace. Jika penggunaan uang tunai tidak dapat dihindari, pelanggan dapat meletakkan uang tersebut di dalam amplop dan menaruhnya di tempat yang telah ditentukan sebelumnya,” paparnya.

Ditambahkan, CARfix juga melakukan dan menghimbau pencegahan dini virus corona di seluruh media. Himbauan berupa makan makanan bergizi, rajin olahraga dan istirahat teratur, sering cuci tangan memakai sabun dengan air yang mengalir.

Gunakan masker bila batuk atau tutup mulut dengan lengan atas bagian dalam. Tidak merokok. Minum air putih minimal 8 gelas/hari. Makan makanan yang dimasak sempurna. Jangan makan daging dari hewan yang berpotensi menularkan. Jaga kebersihan lingkungan. Bila demam dan sesak nafas segera periksa ke dokter

“Bersama CARfix, Yuk Care & Fix Corona,” tandasnya.(zav)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.