Calon Wisudawan USM Diajari Melamar Kerja

wisudawan USM
Psikolog Hardani Widhiastuti sedang memberi materi “Rebuild Your Passion With Softskill and Academic” di Auditorium Ir Widjatmoko USM, Selasa (20/3). (Foto: istimewa)

SEMARANG – Universitas Semarang (USM) melalui USM Career and Alumni Center (UCAC) memberi pelatihan untuk calon Wisudawan untuk siap terjun di dunia kerja. Kegiatan ini dilakukan di Auditorium Ir Widjatmoko USM, Selasa (20/3). Para calon wisudawan mendapatkan kesempatan untuk melamar pekerjaan secara langsung.

UCAC juga bekerjasama dengan beberapa instansi membuka kesampatan kepada calon wisudawan untuk berkonsultasi dan menyerahkan lamaran kerja secara langsung. Melalui kegiatan ini calon wisudawan diberi pemahaman tentang pentingnya tracer study, bahwa data alumni merupakan salah satu data yang sangat berpengaruh terhadap proses akreditas fakultas maupun universitas.

Mereka juga diminta untuk mengisi data tracer study demi peningkatan kualitas Universitas Semarang. “Kami berharap para calon wisudawan mengetahui gambaran mengenai kehidupan setelah lulus kuliah dan siap menghadapinya. Para calon wisudawan segera dapat mendapatkan pekerjaan sesuai dengan kompetensi mereka,” ungkap Ketua UCAC USM, Fitria Linayaningsih, Kamis (22/3).

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Mochamad Chaerul Latif mengungkapkan, mahasiswa USM harus memiliki rasa percaya diri untuk terjun ke dunia kerja yang dan dapat bekerja sesuai tempat dan kompetensi bidang keilmuannya. (ade)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

− 1 = 1

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.