Caleg Gerindra yang Diringkus Polisi Berperan sebagai Pemesan Sabu

Jangankan caleg, presiden pun kalau memang kedapatan mengkonsumsi sabu kasusnya juga lanjut.

 

Kapolrestabes Semarang Kombes Abioso Seno Aji. Foto: metrojateng.com/dok
SEMARANG – Caleg Gerindra Kota Semarang, Arsa Bahra Putra (24) yang diringkus Petugas Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Semarang diketahui sebagai orang utama yang memesan sabu.

 

Hal itu diungkapkan Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Abioso Seno Aji saat ditemui di kantornya, Rabu (9/1/2018) siang.

 

“Memang dia ditangkap dengan orang lain di sebuah rumah di Genuk, tapi sudah dipastikan caleg itu yang pesan sabunya,” kata Abi.

 

Abi juga mengatakan pihaknya kini tengah mengembangkan kasus tersebut. Selain meringkus dua orang yang diduga memakai sabu-sabu itu, pihaknya juga akan memburu pemasok barang haram tersebut.

 

“Ya terus lanjut, jangankan caleg, presiden pun kalau memang kedapatan mengkonsumsi kasusnya juga lanjut. Risiko dia lah sudah tau nyaleg malah tidak menjaga atitudenya. Seharusnya menarik sinpati masyarakat malah berbuat seperti itu dan untuk keterlibatan satu orang lagi (Agus) ini juga masih kita dalami,” beber Abi.

 

Untuk diketahui, Arsa merupakan calon legislatif DPRD Kota Semarang. Ia merupakan caleg dari Partai Gerindra kota Semarang nomer urut dua yang meliputi dapil Semarang Utara, Tengah dan Timur.

 

Arsa ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Semarang pada hari Minggu (6/1/2019) di sebuah rumah di Jalan Sedayu Indah, Bangetayu Wetan, Genuk Kota Semarang. Saat itu ia diringkus bersama dengan barangbukti sabu-sabu seberat 0,5 gram beserta seperangkat alat hisap. Ia ditangkap di rumah rekannya yang juga ikut ditangkap pada waktu bersamaan, Agus.

 

Ketua DPC Gerindra Kota Semarang, Sigit Ibnugroho mengatakan keterlibatan salah satu kadernya itu memang mencoreng pihak partai. Ia menyerahkan sepenuhnya penyelesaian kasus tersebut kepada kepolisian sesuai undang-undang yang berlaku.

 

“Kalau proses hukum karena ini tindak pidana saya menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian tentang konsekuensi hukum. Kalau memang bersalah ya dia harus jalani jadi terus terang tidak ada kaitannya dengan partai tapi ini individu dari saudara Arsa,” tukas pria yang juga merupakan Calon DPR RI Dapil 1 Jateng itu. (fen)

 

 

 

Ucapan Lebaran 1440
Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.