Caleg Gerindra Terciduk Nyabu

Dari penggerebekan itu, petugas mengamankan sabu-sabu sebanyak 0,5 gram serta alat hisap dan bong. 

SEMARANG – Calon Anggota Legislatif (Caleg) berinisial ABP (24) diringkus petugas Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Semarang. Calon wakil rakyat itu terciduk dalam penggerebekan di sebuah rumah di Jalan Sedayu Indah, Bagetayu Wetan, Genuk, Semarang, Minggu (6/1).

Ilustrasi

Caleg dari partai Gerindra tersebut diduga mengonsumsi sabu di rumah tersebut. Dari penggerebekan itu, petugas mengamankan sabu-sabu sebanyak 0,5 gram serta alat hisap dan bong.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Abioso Seno Aji mengatakan, selain meringkus ABP, petugasnya juga menangkap pria yang diduga sebagai tuan rumah bernama Agus (40).

“Kami menangkap salah satu Caleg DPRD Kota Semarang dari Partai Gerindra. Ini masih kami periksa, untuk lebih detailnya tunggu hasilnya,” kata Abiyoso saat dihubungi wartawan, Selasa (8/1/2019).

Kasatresnarkoba Polrestabes Semarang, AKBP Bambang Yugo mengatakan saat ini pihaknya tengah memeriksa Caleg dari Daerah Pemilihan (Dapil) 1 itu. Dari pemeriksaan sementara, yang bersangkutan diduga sebagai pengguna sabu-sabu.

“Dari hasil pemeriksaan sementara, statusnya saat ini masih sebagai pengguna. Pengakuannya sudah memakai dua hingga tiga bulan semenjak pencalegan,” tukas Yugo. (fen)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.