Caleg Berdebar Tunggu Pengumuman KPU, Pria ini Optimis Lolos Jadi Anggota Dewan

Para caleg berdebar menunggu pengumuman akhir dari KPU. Siapa saja yang bakal melenggang menduduki kursi parlemen?

SEMARANG – Memulai bisnis properti pada 2005 lalu, Ma’ruf merasa sudah mencukupkan diri untuk urusan duniawi. Hingga akhirnya pada pemilu 2019 lalu, dia memutuskan untuk mengabdikan diri untuk masyarakat dengan mencalonkan diri sebagai anggota legislatif di tingkat Kota Semarang.

Pebisnis properti yang mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Kota Semarang di Dapil 5, Ma’ruf. Foto: metrojateng.com/ade lukmono

Keputusan tersebut mendapat respons positif dari kolega bisnis, para kyai di daerahnya serta masyarakat di Dapil 5 yang meliputi Ngaliyan, Mijen dan Tugu. Atas dorongan tersebut, Ma’ruf memberanikan diri untuk maju sebagai Caleg dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Dalam debutnya sebagai Caleg, Ma’ruf mendapatkan dukungan dengan meraih hampir 6.000 suara di Dapil 5. Namun data tersebut merupakan data yang dihimpun tim internal. Sesuai dengan data itu, ia berpeluang besar untuk mendapatkan satu kursi di DPRD Kota Semarang.

Namun demikian, Ma’ruf masih ingin menunggu hasil akhir penghitungan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dia akan menerima dan menghormati apapun keputusan KPU.

“Meskipun menurut hitungan internal bisa masuk ke parlemen DPRD Kota Semarang, tapi keputusan mutlak ada di KPU. Saya terima saja apapun yang sudah menjadi keputusan,” katanya, Senin (28/4/2019).

Mencalonkan diri sebagai anggota legislatif, Ma’ruf berjalan bukan tanpa modal. Dia memiliki modal utama untuk dapat menjadikan dirinya sebagai anggota legislatif, yaitu jaringan yang kuat.

“Sejak kuliah semester 4, saya sudah mulai bekerja sebagai sales/marketing. Saat ini saya bisnis di bidang properti dan otomotif. Otomatis jaringan dan kenalan saya sudah banyak. Mereka sudah berinteraksi dan percaya kepada saya sudah sejak lama. Akhirnya mereka mempercayakan suaranya kepada saya pula saat Pemilu lalu,” kata dia.

Dia menambahkan, untuk urusan dunia, Ma’ruf sudah tidak memusingkan karena bisnis propertinya sudah bisa berjalan. Oleh karena itu, saat resmi terpilih menjadi anggota dewan nanti, dia berjanji tidak akan “bermain” dan fokus menjadi wakil rakyat yang amanah. (ade)

 

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.