Bus Tayo Segera Meluncur di Sukoharjo

Untuk launching belum bisa ditentukan karena masih tahap uji teknis dan baru mempersiapkan trek

SUKOHARJO – Baru-baru ini, nama Tayo sedang menjadi pembicaraan baik di dunia nyata maupun di jejaring media sosial. Perlu diketahui Tayo merupakan karakter bus yang bisa berbicara dalam film animasi. Nah, Bus Tayo akan hadir untuk menghibur para pengunjung Taman Pakujoyo di Kelurahan Gayam, Kecamatan Sukoharjo.

Ujicoba Bus Tayo di Taman Pakujoyo Sukoharjo. Foto: metrojateng.com

Dikatakan Lurah Gayam Havid Danang PW, Bus Tayo tersebut merupakan salah satu ikon baru di Taman Pakujoyo yang nantinya akan menambah destinasi di wilayah taman. Alasan dipilihnya Bus Tayo ini lantaran terdapat nilai keunikan tersendiri dan merupakan singkatan dari Taman Pakujoyo.

“Untuk launching belum bisa ditentukan karena masih tahap uji teknis dan baru mempersiapkan trek, karena nantinya dibutuhkan trek khusus dan tidak melewati jalur umum,” terang Havid, Selasa (20/11/2018).

Dilanjutkan Havid, untuk rute Bus Tayo nantinya akan menempuh kurang lebih 1 km dan berada di jalur yang sudah ditentukan. Sementara untuk waktu operasionalnya mulai pagi hari hingga pukul 19.00 WIB.

“Soal harga tiket belum disepakati, kemungkinan tetap berada di kisaran Rp 5 ribu. Harapannya, sekarang kan lagi booming Tayo jadi nanti viral dan ternyata animo masyarakat cukup tinggi,” imbuh Havid.

Sementara ditambahkan Marjono, pemilik sekaligus yang mendesain bus tersebut, ide terciptanya Bus Tayo tersebut pertama kali muncul yakni langsung dari Lurah Gayam. Dibutuhkan waktu pengerjaan sekitar tiga bulan dengan melibatkan enam orang.

“Untuk keamanan nanti akan kita tambahkan dindingnya biar lebih safety,” pungkas Marjono. (MJ-28)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.