Bus Grup Hadroh Al Munsyidin Kecelakaan di Tol Pejagan Pemalang

Grup Hadroh Al Munsyidin, sedianya akan tampil memenuhi undangan di Brebes. Saat di lokasi, tiba-tiba muncul seekor kucing di tengah jalan.

TEGAL – Bus yang membawa grup musik hadroh asal Pekalongan, mengalami kecelakaan tunggal akibat menghindari seekor kucing di Ruas Jalan Tol Pejagan-Pemalang, Sabtu (27/7/2019) malam. Akibat kecelakaan ini, empat penumpang bus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka-luka.

Mikro Bus pengangkut Grup Hadroh Al Munsyidin Pekalongan mengalami kecelakaan di Ruas Tol Pejagan-Pemalang KM 289. Foto : istimewa

Kecelakaan dialami para personel Grup Hadroh Al Munsyidin di Ruas Tol Pejagan-Pemalang kilometer 289. Bus yang membawa personel grup hadroh asal Kota Pekalongan tersebut terguling karena menghindari seekor kucing menyeberang.

Dari keseluruhan penumpang bus yang berjumlah 16 orang, empat di antaranya dilarikan ke ruang IGD RSU PKU Muhammadiyah Singkil, Adiwerna, karena mengalami luka-luka cukup serius akibat terkena benturan dan pecahan kaca.

Empat korban yang harus mendapat perawatan yakni, Nurul Fuadi (20) dan Badrun Zaman (23), keduanya mengalami luka berat. Sedangkan dua lainnya yakni, Husein Yuliawan (21) dan Baswedan Mirza (23) mengalami luka ringan di kaki dan tangan.

Salah seorang saksi mata, Muhammad Ikbal menuturkan, bus Hadroh Al Munsyidin melaju dari arah timur dengan kecepatan sedang. Saat di lokasi, tiba-tiba muncul seekor kucing di tengah jalan. Karena kaget, sopir bus spontan menginjak pedal rem, namun membuat bus terguling.

Bus mengalami kerusakan cukup parah di bagian samping kiri. Grup Hadroh Al Munsyidin, sedianya akan tampil memenuhi undangan di Brebes. Namun, karena mengalami kecelakaan, Grup Hadroh Binaan Habib Luthfi bin Yahya ini batal tampil, karena beberapa personelnya harus menjalani perawatan. (MJ-10)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.