Bursa Wisata Indonesia Angkat Potensi Pariwisata Semarang

Pada BWI ke-6, ASPPI mendatangkan 350 buyer dan 125 seller dari berbagai daerah seperti Cirebon, Solo, Yogykarta, Pekalongan, Jakarta, Bangka Belitung, Bali, NTB, Sulawesi Selatan, hingga luar negeri seperti India, Thailand, Jepang.

SEMARANG – Bursa Wisata Indonesia (BWI) kembali digelar, Rabu (6/11/2019). Pada tahun keenam ini ajang pertemuan pelaku pariwisata tersebut akan mengangkat tema serta potensi wisata di Kota dan Kabupaten Semarang.

Ketua DPD Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Jawa Tengah, Robert Wahyu didampingi Ketua Panitia BWI Ke-6, Mulyono menjelaskan rencana kegiatan Bursa Wisata Indonesia Ke-6 yang akan digelar di Hotel MG Setos Semarang, Rabu (6/11/2019). Foto: metrojateng.com/anggun puspita

Bertempat di Hotel MG Setos Semarang, kegiatan berkonsep business to business dengan kemasan table top itu akan mempertemukan antara seller dan buyer dari seluruh Indonesia hingga luar negeri.

Ketua DPD Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Jawa Tengah, Robert Wahyu mengatakan, upaya ini dalam rangka mendukung pemasaran pariwisata sekaligus mendorong peningkatan jumlah kunjungan wisata di berbagai daerah di Indonesia.

“Melalui BWI kami ingin mempromosikan potensi wisata di setiap daerah. Caranya dengan mempertemukan buyer dan seller untuk melakukan transaksi,” ungkapnya, Selasa (29/10/2019).

Pada BWI ke-6, ASPPI mendatangkan 350 buyer dan 125 seller dari berbagai daerah seperti Cirebon, Solo, Yogykarta, Pekalongan, Jakarta, Bangka Belitung, Bali, NTB, Sulawesi Selatan, hingga luar negeri seperti India, Thailand, Jepang.

“Bagi seller, mereka akan mempromosikan potensi unggulan wisata daerahnya masing-masing. Sedangkan buyer, yang berminat bisa langsung melakukan transaksi di acara yang digelar selama satu hari itu,” katanya.

Selain menggelar pemasaran pariwisata, panitia pada setiap penyelenggaraan BWI juga mengangkat sebuah tema dan kali ini Semarangan Warak Ngendog menjadi pilihan.

“Dalam rangka mempromosikan Kota Semarang kami akan ajak buyer dan seller yang berpartisipasi untuk keliling Kota Semarang melalui city tour ke Kota Lama dan gala dinner di Sam Poo Kong,” kata Ketua Panitia BWI Ke-6, Mulyono.

Sementara, imbuh dia, panitia menargetkan nilai transaksi pada acara tersebut bisa mencapai Rp 1,5 miliar. (ang)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.