Bupati Husein Ajak Warga Guyub Rukun lewat TMMD Sengkuyung

Sasasan fisik TMMD meliputi rabat beton jalan sepanjang 2.200 m dan perbaikan delapan unit rumah tak layak huni (RTLH). 

BANYUMAS – Bupati Banyumas Achmad Husein membuka secara resmi TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Sengkuyung III tahun 2018 di Desa Cikakak, Kecamatan Wangon, Senin (15/10/2018). Pembukaan TMMD ini ditandai dengan pemukulan kentongan oleh Bupati didampingi jajaran Forkopimda.

Pembukaan TMMD Sengkuyung III di Kabupaten Banyumas, Senin (15/10/2018). Foto: metrojateng.com

Sebelumnya, Bupati Achmad Husein bertindak sebagai inspektur upacara pembukaan di lapangan desa setempat. Pada kesempatan itu, Kapten Armed Sugeng Supriyadi selaku Perwira Pelaksana TMMD Sengkuyung III menyampaikan laporan kegiatan yang akan berlangsung sejak 15 Oktober hingga 13 November 2018.

Kegiatan TMMD Sengkuyung III melibatkan personel dari TNI (40 orang), POLRI (10), Tim Asistensi (5), mahasiswa (14), dan masyarakat (73).

Sasasan fisik TMMD meliputi rabat beton jalan sepanjang 2.200 m (lebar 2,7 m) dan perbaikan delapan unit rumah tak layak huni (RTLH).

Perbaikan RTLH tersebut bersumber dari bantuan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Dinperkim) sebanyak 3 unit, Baznas (2 unit), dan APB Desa Cikakak (3 unit).

“Selain sasaran fisik, ada sejumlah sasaran nonfisik berupa penyuluhan-penyuluhan dari dinas instansi yang pelaksanaannya dijadwalkan oleh Dinkominfo Kabupaten Banyumas selaku koordinator,” kata Sugeng Supriyadi.

Upacara yang bertempat di Lapangan Cendrawasih Desa Cikakak ini diikuti oleh jajaran TNI, Polri, ormas pemuda dan kemasyarakatan, serta perwakilan pelajar SLTP/SLTA yang ada di Kecamatan Wangon.

“Hari ini secara secara serentak dimulai pelaksanaan TMMD tahap III tahun 2018. Sedaya sami sayuk rukun saiyeg saeka praya, bebarengan mbangun desa melalui TMMD,” kata Bupati Husein saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Usai upacara pembukaan, Bupati Husein memberikan bantuan sembako secara simbolis yang berasal dari Baznas sebanyak 100 paket, Tim Penggerak PKK (50 paket), dan UPK Harum (50 paket)

Rangkaian kegiatan TMMD dimeriahkan dengan pasar murah yang dikoordinasi oleh Bagian Perekonomian Setda Kabupaten Banyumas dan pengobatan gratis oleh Lintas Komunitas Banyumas. (MJ-27)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.