Bupati Demak Patah Tulang Panggul, Ajudan Dimakamkan di Pasuruan

Kecelakaan di Tol Batang - Semarang

Bupati Demak, Muh Natsir mengalami trauma dan patah tulang panggul sehingga proses pemulihan cukup lama.

SEMARANG – Bupati Demak, Muh Natsir, masih dirawat di Paviliun Garuda, Lantai 6, RSUP dr Kariadi, Semarang. Ia mengalami patah tulang panggul usai mobil Innova H 9507 PN yang ditumpanginya bersama seorang ajudan dan pengawal pribadi terlibat kecelakaan di KM 349 Tol Batang-Semarang, Minggu (3/3/2019) pagi.

Kondisi mobil Bupati Demak yang mengalami kecelakaan di Tol Batang-Semarang. Foto: metrojateng.com/dok Istimewa

Dalam insiden tersebut ajudan bernama Febri Dien Terial tewas di lokasi kejadian dan sudah dibawa ke Pasuruan Jawa Timur untuk dimakamkan sore tadi. Pengawal Pribadi Bupati, Wijaya, mengalami patah tulang kaki dan sopir mobil mengalami luka ringan.

Menurut Seno Prasetyo, ajudan Bupati Demak, sempat dibawa ke RSUD Batang setelah kejadian. Selanjutnya pukul 13.30 dirujuk ke RSUP dr Kariadi Semarang sedangkan pengawal pribadi langsung dirujuk ke RSUD Demak.
“Bapak belum bisa ditemui. Bapak (Bupati Demak) belum istirahat sejak semalam, biar bapak istirahat dulu. Ini juga masih menunggu dokter ortopedi yang menangani,” katanya saat ditemui di depan ruang 607 Paviliun Garuda, RSUP dr Kariadi Semarang, Minggu (3/3/2019).
Seno belum bisa memastikan sampai kapan Muh Natsir akan dirawat di RSUP dr Kariadi Semarang. Informasi yang diperolehnya, Muh Natsir mengalami trauma dan patah tulang panggul sehingga proses pemulihan cukup lama.
Kecelakaan tersebut dialami Natsir dalam perjalanan pulang ke Demak. Sebelumnya ia menghadiri Musrenbang Palang Merah Indonesia (PMI) di Bandung pada Sabtu (2/3/2019) malam. Natsir pulang dari Bandung sekitar pukul 22.00.
Saat melintas di KM 349 Tol Batang-Semarang mobil yang dikendarai terlibat kecelakaan dengan truk yang belum diketahui identitasnya. Di dalam mobil tersebut ada Muh Natsir, seorang ajudan bernama Febri Dien Terial, pengawal pribadi bernama Wijaya, dan sopir mobil Ali Ashari.
“Kecelakaan sekitar pukul 04.00. Febri meninggal di lokasi, tadi sudah dibawa ke Pasuruan dan dimakamkan sore tadi. Walpri dibawa ke RSUD Demak. Kalau driver tidak apa-apa,” ujar Seno.
Informasi yang diperoleh dari pengawas rumah sakit, Endang Fatmawati, hasil rontgen memang ditemukan luka fraktur pada tulang panggul kanan Bupati Natsir. Sementara ini sudah dilakukan penanganan dengan skintraksi.
“Ada luka di kelingking kanan sudah ditangani di RSUD Batang dengan pay jahitan. Sementara untuk fraktur di panggul dilakukan Skintraksi sembari menunggu penanganan langsung oleh dokter ortopedi. Dokter ortopedi yang nanti menangani adalah dr Robin Novriansyah SpOT,” ungkapnya. (aka)
Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.