Buntut Tawuran, Kendaraan Siswa Dirazia

Razia kendaraan siswa SMK Bina Utama Kendal. (foto: metrojateng.com/Edi Prayitno)

 

 

KENDAL – Buntut tawuran antar pelajar dari dua sekolah, SMK Bina Utama langsung melakukan razia kendaraan siswa untuk mencari senjata tajam. Biasanya, kendaraan siswa diperiksa secara rutin sesuai aturan. Namun untuk mengantisipasi aksi tawuran susulan, pemeriksaan diperketat.

Kendaraan siswa SMK Bina Utama Kendal diperiksa kendaraanya oleh guru dan petugas. Kepala  SMK Bina  Utama  Kendal  Susandari mengatakan, selain memeriksa kendaraan, pihaknya juga memeriksa siswa di kelas.

“Dalam razia ini tidak ditemukan senjata tajam. Hanya saya piha sekolah mendapati rokok di dalam sejumlah jok sepeda motor siswa,” katanya.

Terkait tawuran yang terjadi di jalur Pantura, pihaknya  belum bisa memastikan apakah siswanya terlibat atau tidak. “Kami belum bisa memastikan apakah yang tawuran siswa kami atau bukan karena masih dalam penyelidikan,” imbuhnya.

Satu siswa Ahmad Kamarudin, sangat setuju dengan razia yang dilakukan sekolah. “Bagus juga untuk mengantisipasi tawuran,” ujarnya.

Tawuran pelajar ini masih diselidiki petugas Polsek Patebon. Kapolsek Patebon AKP Munasir mengatakan penyerangan diduga dilakukan oleh siswa SMK yang belum  di ketahui identitasnya. Pihaknya juga belum mengetahui motif penyerangan sampai saat ini masih dalam penyelidikan polisi. (MJ-01)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

96 − 94 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.