Bunga Bangkai Alas Roban jadi ‘Magnet’ Central Java Adventure Offroad #6

CJAO #6 diikuti 170 offroader dari Jawa Tengah, Jatim, Jabar, DKI, Lampung dan Kalimantan Utara.

SEMARANG – Central Java Adventure Offroad (CJAO) #6 menjanjikan pengalaman seru bagi offroader. Selain rute ekstrem, peserta juga ditantang menaklukkan jalur angker di Alas Roban, yang masih alami dengan beragam koleksi flora maupun fauna.

Bunga Bangkai di Alas Roban jadi daya tarik peserta Central Java Adventure Offroad #6. Foto: metrojateng.com/budi santoso

Ketua Panitia CJAO #6, Supriyanto memaparkan, event tahunan tersebut selain menjadi ajang silaturahmi para offroader, sekaligus mengenalkan keindahan alam di Jawa Tengah. Salah satunya di kawasan Alas Roban.

“Oleh karena itu, dalam briefing sebelum berangkat, kami mengingatkan kepada para peserta untuk menjaga perilaku dan ucapan. Selain itu juga menjaga alam di Alas Roban yang masih banyak ditemui tumbuhan langka, misalnya Bunga Bangkai,” kata Pak Prie, sapaannya, Jumat (16/11/2018).

Selain itu karena Alas Roban terbilang masih sangat perawan bagi kalangan offroader maka beberapa binatang liar juga akan mudah ditemui. “Yang pasti trek yang disiapkan benar-benar menantang dan tentunya sudah memenuhi standar keamanan,” lanjutnya.

CJAO #6 diikuti 170 offroader dari Jawa Tengah, Jatim, Jabar, DKI, Lampung dan Kalimantan Utara. Para peserta akan menempuh jalur sepanjang 125 km yang dibagi dalam 3 etape.

Start dari Sirkuit Mijen Semarang, Jumat (16/11) dan finish di Pos Perhutani Subah pada Minggu (18/11) mendatang. (bs)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.