Bunda Sitha, Walikota Tercantik di Jawa Tengah dan Lulusan Universitas di Amerika

Hj. Siti Masitha Soeparno
Hj. Siti Masitha Soeparno

Kota Tegal beruntung dipimpin oleh Bunda Sitha, panggilan akrab Hj. Siti Masitha Soeparno yang berduet dengan Drs. HM. Nursholeh, M.M.Pd sebagai wakil walikota. Perempuan kelahiran Jakarta, 10 Januari 1964 ini selain berparas cantik juga mempunyai kemampuan akademis yang mumpuni. Bunda Shita mungkin satu-satunya kepala daerah di Jawa Tengah yang pernah mengenyam pendidikan di negeri Paman Sam.

Siti Mashita yang mempunyai 4 orang anak ini adalah alumni School of Hotel Administration, Cornell University Ithaca New York, Amerika Serikat. Ia juga sempat menempuh pendidikan di Jerman, tepatnya di Steigenberger Hotelfachschule ad Reichenhall, Muenchen.

Sebelum menjabat sebagai Walikota Tegal, Sitha juga aktif berorganisasi antara lain di Wanita Indonesia Tanpa Tembakau (WITT), Yayasan Penyantun Anak Asma (YAPNAS), dan Perempuan Untuk Negeri (PUN).

Pada tahun 2013 lalu, Siti Sitha Soeparno maju sebagai calon Walikota Tegal didampingi oleh Drs. H. M. Nursoleh, M.M.Pd. yang diusung dari Partai Golkar. Pasangan ini akhirnya memenangi Pemilihan Kepala Daerah, mengungguli pasangan Ikmal Jaya/Edy Suripno. Sebelum mencalonkan diri sebagai pemimpin Kota Tegal, Sitha merupakan calon legislatif dari Partai NasDem untuk daerah pemilihan Jawa Barat I. (hwd)

 

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

53 − 43 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.