Bulan Depan Diresmikan, Kerangka Jembatan Hanyut Disapu Banjir

Rangka jembatan yang hanyut berukuran panjang 10 meter dan lebar 4,5 meter

SUKOHARJO – Kerangka jembatan di Dukuh Gaden, Desa Jatingarang, Kecamatan Weru, Sukoharjo hanyut diterjang derasnya arus sungai, Rabu (14/11) sore. Akibatnya, proyek yang dibiayai Pemprov Jateng tersebut dihentikan sementara.

Proyek pembangunan jembatan di Dukuh Gaden dihentikan sementara karena kerangka hanyut disapu arus sungai. Foto: metrojateng.com

Rencananya pelaksana proyek akan melakukan pengecoran begitu kerangka jembatan selesai dipasang. Kades Jatingarang Slamet Riyadi, jembatan tersebut merupakan proyek Pemprov Jateng.

Pasca hanyutnya kerangka jembatan, warga berinisiatif menutup akses jalan untuk menghindari kecelakaan. “Untuk sepeda motor dan kendaraan kecil bisa melintas jalan kampung, sedangkan minibus dan bus harus melalui jalur memutar melalui Watukelir,” kata Slamet Riyadi, Kamis (15/11/2018).

Sejak Rabu sore warga bekerja bakti menyingkirkan puing-puing bangunan dan pengalihan arus lalu lintas. “Jembatan tersebut direncanakan akan diresmikan pada 13 Desember mendatang,” imbuh Slamet.

Terpisah, Kapolsek Weru AKP Muhammad Busro menyatakan, bersama jajarannya langsung turun ke lapangan setelah mendapat laporan dari warga. Dikatakan, jembatan tersebut dibangun sejak Mei 2018.

“Rangka jembatan yang hanyut berukuran panjang 10 meter dan lebar 4,5 meter yang menghubungkan antara Watukelir, Kecamatan Weru dengan wilayah Cawas, Kabupaten Klaten,” paparnya. (MJ-28)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.