Buka Festival Kali Bodri, Mirna dan Masrur Kompak Naik Vespa

Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kendal itu mengendarai Vespa jenis VNB tahun 1960-an

KENDAL – Ada yang berbeda dari Bupati Kendal Mirna Annisa dan wakilnya, Masrur Masykur, Jumat (24/8/2018). Keduanya terlihat kompak berboncengan Vespa menyusuri pantura Kendal hingga lokasi pembukaan Festival Kali Bodri.

Mirna Annisa dan Masrur Masykur naik Vespa menuju lokasi pembukaan Festival Kali Bodri, Jumat (24/8/2018). Foto: metrojateng.com/edi prayitno

Mirna mengaku sengaja menaiki Vespa jenis VNB tahun 1960-an bersama wakilnya. “Sudah lama tidak naik Vespa, jadi takut nanti motornya mogok di jalan,” kata Mirna yang datang bersama komunitas Vespa dan motor antik Kendal.

Bagi Mirna ini adalah pengalaman pertamanya naik motor bersama komunitas Vespa dan komunitas motor lainnya di Kendal. “Rasanya luar biasa, ternyata menyenangkan sekali. Karena cuaca adem, anginnya juga segar,” tuturnya.

Perihal helatan Bodri Culture Festival yang digelar oleh Desa Magersari, menurutnya sangat luar biasa. Acara ini menurutnya bisa menumbuhkan potensi ekonomi, kreativitas warga, serta sangat berpotensi untuk menjadi desa wisata.

“Sungai Bodri ini sangat berpotensi jadi wisata. Misalkan dibuat wisata susuri kali bodri atau memancing disediakan oleh-oleh khas produk UMKM dari warga sekitar. Tentunya akan sangat menarik. Nah Desa bisa berkonsultasi dengan Dinas Pariwisata untuk membentuk desa wisata ini,” tandasnya.

Salah satu pemotor, Rinto dari komunitas motor Vespa mengakui sikap merakyat dari Bupati Kendal. “Seorang kepala daerah, mau naik motor Vespa tua meskipun telah disediakan mobil dinas fasilitas negara yang tentu lebih nyaman,” kata Guru SMA 1 Kendal ini.

Sementara Camat Patebon, Agoeng Boedi Tjahjono mengatakan ini adalah festival budaya Sungai Bodri yang pertama digelar oleh Desa Magersari. Memang kemasannya masih sangat sederhana, sehingga belum banyak UMKM dan kreativitas pemuda yang bisa terlibat dalam acara.

“Kedepan bisa dikemas lebih baik dengan melibatkan berbagai komunitas pemuda di Desa Magersari atau desa lainnya di Kecamatan Patebon. Sehingga potensi desa yang serumpun bisa nampak,” tandasnya. (MJ-01)

 

Ucapan Lebaran 1440
Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.