Brimob Polda Jateng Kerahkan Pasukan Amankan Natal dan Malam Tahun Baru

Ada 10 ribu personel brimob, kita tetap akan mengerahkan semua kekuatan kalau memang itu dibutuhkan.

SEMARANG- Satuan Brimob Polda Jawa Tengah menyatakan siap melaksanakan Operasi Lilin Candi 2018. Hal tersebut diungkapkan oleh Kasat Brimob Polda Jateng, Kombes Pol Tory Kristianto usai memimpin upacara pengecekan persiapan personel dan peralatan di Mako Brimob Polda Jateng, Rabu (19/12/2019).


Kasat Brimob Polda Jateng, Kombes Tory Ktistianto mengecek kesiapan pasukan. Foto: metrojateng.com/Efendi

“Apel pagi ini adalah pengecekan kekuatan anggota baik secara personel maupun peralatan dan kendaraan untuk menghadapi pengamanan natal dan tahun baru 2019. Dan semua personel beserta perlengkapan sudah siap untuk mengamankan,” ujar Tory.

Ada ratusan personel dari berbagai satuan lengkap dengan atribut yang mengikuti upacara tersebut. Diantaranya, tim gegana lengkap dengan peralatannya, tim yang mempunyai kemampuan SAR hingga para sniper.

Para personel di setiap tim dicek satu-persatu oleh Tory. Tak hanya memeriksa fungsi dari berbagai macam alat yang digunakan, Tory juga memberi sejumlah tips untuk menggunakannya dengan lebih aman.

Tak hanya itu, Tory juga mengecek perlengkapan surat ijin mengemudi (SIM) para rider. Namun semua perlengkapan termasuk SIM sudah dipunyai oleh para personel. “Jangan sampai melanggar, siapa tahu jangan-jangan ini malah pada nggak punya SIM,” kata Tory di sela pengecekan.

Tory juga mengatakan, selain menghadapi akhir tahun pasukannya juga iasiapkan dalam rangka menghadapi tanggap siaga bencana serta pengamanan Pileg dan Pilpres tahun 2019.

“Kalau Operasi Mantab Brata kan memang sudah jalan sampai nanti selesai pelantikan baik legislatif samapai Presiden. Selain itu juga sudah mulai Desember dan akan menjelang Januari dimana sering muncul bencana pada waktu-waktu makanya kami siapkan pasukan,” beber Tory.

Jumlah pasukan sendiri, Sat Brimob Polda Jateng akan mengerahkan semua kekuatannya kalau memang dibutuhkan. Namun para personel akan diterjunkan sesuai permintaan.

“Ada 10 ribu, tapi kita tetap akan mengerahkan semua kekuatan kalau memang itu dibutuhkan, namun nanti penerjunannya sesuai kebutuhan dari Polda,” pungkas Tory. (fen)

Ucapan Lebaran 1440
Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.