indonesia-cari-bakat

Brak! Rosalia Indah Hantam Truk di Tol Pejagan, Tiga Penumpang Tewas

Dua penumpang tewas setelah terjepit badan bus dan truk, sementara satu penumpang lainnya tewas terlempar dari bus.

BREBES – Sebuah bus sarat penumpang yang hendak menyalip menabrak truk bermuatan beras di Ruas Tol Pejagan Pemalang KM 254 B, tepatnya di Desa Rancawuluh, Kecamatan Bulakamba, Brebes, Kamis (20/6/2019) malam. Tiga penumpang tewas di lokasi kejadian dan sejumlah penumpang lainnya mengalami luka.

Petugas Tol Pejagan Pemalang mengevakuasi bangkai Bus Rosalia Indah yang terperosok di KM 250 B, Desa Rancawuluh, Brebes. Foto : metrojateng.com/ adithya

Kejadian bermula, saat bus Rosalia Indah jurusan Surabaya-Merak hendak menyalip kendaraan yang ada di depannya. Tiba-tiba, kemudi oleng dan menabrak truk bermuatan beras yang ada di sampingnya. Nahas, keduanya terperosok ke parit sedalam kurang lebih enam meter, berdekatan dengan permukiman warga.

Dua penumpang tewas setelah terjepit badan bus dan truk, sementara satu penumpang lainnya tewas terlempar dari bus. Selain tiga korban tewas, empat korban lainnya juga mengalami luka-luka dan langsung dievakuasi mobil ambulans. Korban tewas dan luka dilarikan Rumah Sakit Bakti Asih Brebes.

Kecelakaan terjadi saat seluruh penumpang tengah tertidur lelap. Mustahid, salah seorang penumpang luka mengaku dirinya baru terbangun setelah terjadi benturan keras bus dengan truk. Sementara istrinya, Dwi diduga terjepit di antara badan bus dan truk.

“Saat kejadian penumpang pada tidur semua. Tiba-tiba ada benturan keras, entah dari depan atau samping saya tidak tahu. Setelah bangun sudah ada di parit,” ungkap Mustahid.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Brebes, AKP Adimas Purwonegoro menyebut, dari hasil olah TKP di lapangan, terdapat tiga korban tewas dan empat penumpang lainnya mengalami luka berat. Pihaknya belum mengidentifikasi nama-nama korban tewas dan luka.

“Info sementara, bus melaju dari arah yang sama dan mau menyalip mobil. Tiba-tiba kemudi oleng dan menghantam truk di sampingnya,” beber Kasatlantas.

Akibat kecelakaan tersebut, Ruas Tol Pejagan Pemalang di KM 250 B sempat terhambat. Kendaraan dari arah timur menuju barat mengular sepanjang kurang lebih tiga kilometer, karena tertutup truk derek yang mengevakuasi bangkai bus. (MJ-10)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.