BPJS Kesehatan Semarang Tawarkan Program Diskon bagi Peserta JKN-KIS

Terhitung sejak April 2019 sampai dengan April tahun berikutnya BPJS Kesehatan menggandeng beberapa gerai/merchant untuk dapat memberikan promo menarik bagi Peserta JKN-KIS

SEMARANG – Kepesertaan program Jaminan Kesehatan Nasional–Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) di BPJS Kesehatan Cabang Semarang capai 96% per April 2019. Untuk mengapresiasi itu BPJS Kesehatan memberikan manfaat tambahan bagi peserta berupa program diskon di sejumlah gerai.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Semarang, Agus Purwono menjalin kerja sama dengan merchant untuk memberikan manfaat tambahan bagi peserta JKN-KIS di sela penyampaian kinerja 2019, Senin (8/4/2019). Foto: metrojateng.com/anggun puspita

“Kartu JKN-KIS yang dimiliki peserta aktif tidak hanya memberikan perlindungan kesehatan, namun juga ada tambahan manfaat,” ungkap Kepala BPJS Kesehatan Cabang Semarang, Agus Purwono di sela laporan kinerja 2019, Senin (8/4/2019).

Terhitung sejak April 2019 sampai dengan April tahun berikutnya BPJS Kesehatan menggandeng beberapa gerai/merchant untuk dapat memberikan promo menarik bagi peserta JKN-KIS yang melakukan transaksi di gerainya. Adapun, gerai yang berpartisipasi dalam memberikan promo diskon antara lain Pesonna Hotel, Hotel Grasia, Hotel Noormans, Hotel Neo Candi,  Laboratorium Prodia, Laboratorium Sarana Medika, Laboratorium Cito, dan Water Blaster.

Agus menuturkan, berbagai promo menarik ini diharapkan dapat menjadi perangsang bagi peserta JKN-KIS yang menunggak pembayaran iurannya.

“Kami harap dengan ada tambahan manfaat, peserta yang menunggak dapat segera melunasi tunggakan iurannya. Mengingat untuk memanfaatkan diskon tersebut sebagai syarat utama adalah dengan menunjukkan kartu JKN-KIS yang aktif,” katanya.

Keaktifan Kepesertaan JKN-KIS dapat dicek melalui website BPJS Kesehatan atau Aplikasi Mobile JKN yang dapat diunduh pada Play store untuk Android dan Apple Store untuk Apple.

Sedangkan, promo yang diberikan oleh Hotel Noormans berupa diskon 50% untuk kamar, Hotel Pesonna 50% untuk kamar dan ala carte Indonesian Favourites diskon 20%, Hotel Grasia diskon 50% untuk kamar dan 15% untuk Restoran, Hotel Neo Candi harga special untuk superior room dan 10% Noodle Restaurant.

Sementara untuk merchant kesehatan, Laboratorium Cito dan Sarana Medika akan memberikan diskon 20% untuk Medical Chek Up bentuk panel dan 10% untuk semua jenis pemeriksaan, Laboratorium Prodia 12% untuk Medical Cek up bentuk panel dan  10% untuk semua jenis pemeriksaan, Water Blaster Potongan Harga Rp. 20.000. (ang)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.