Bowl Gown Kembali Jadi Tren Busana Pengantin

ikapesta semarang pameran wedding
Para pengunjung mencari kebutuhan pesta pernikahan di Ikapesta Wedding Expo 2018 di PRPP Jawa Tengah, Kamis (8/3). (Foto: metrojateng.com/ Anggun Puspita)

 

SEMARANG – Menggelar pesta pernikahan selalu menjadi impian setiap pasangan. Tren terbaru pun selalu diburu para calon pengantin untuk mewujudkan impian itu.

Pameran pernikahan Ikapesta Wedding Expo menjawab kebutuhan tersebut. Berbagai tren fashion gaun dan jas pengantin hingga perlengkapan pesta dihadirkan, sehingga konsumen tidak perlu pergi ke luar negeri.

Sejumlah rancangan busana pengantin ditampilkan pada pembukaan Ikapesta Wedding Expo 2018 di PRPP Jawa Tengah, Kamis (8/3) malam. Gaun model ball gown pun kembali menjadi tren saat ini dan bisa menjadi pilihan calon pengantin.

Ball gown ini merupakan campuran antara modern dan etnik kontemporer. Gaun tersebut membuat penampilan sang pengantin terlihat simpel tapi elegan. Sedangkan untuk dekorasi pesta pernikahan, tema rustic atau klasik dengan bunga-bunga kering makin diminati tahun 2018. Hal itu tampak dari sejumlah stan dekorasi yang menawarkan tema tersebut.

Ketua Ikapesta Semarang, Heri Janto mengatakan, setiap penyelenggaraan pameran pernikahan yang digelar oleh asosiasinya selalu menghadirkan tren terbaru kebutuhan pesta pernikahan.

‘’Sudah 18 tahun kami menyelenggarakan pameran pernikahan Ikapesta. Acara ini menjadi pameran pernikahan terbesar Se-Jawa Tengah dan DIY. Sebab, dalam setiap penyelenggaraan pameran pernikahan ini dikunjungi lebih dari 150 ribu pengunjung,’’ katanya.

Ikapesta Wedding Expo 2018 digelar mulai 8-11 Maret 2018 di PRPP Jawa Tengah. Acara tersebut diikuti oleh 180 vendor atau pelaku usaha di bidang perlengkapan pesta seperti busana pengantin, dekorasi, katering, kartu undangan, kue pernikahan, dan lainnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Semarang, Litani Satyawati mengatakan, melalui Ikapesta Wedding Expo ini semakin menegaskan bahwa Kota Semarang sebagai kota perdagangan dan jasa.

‘’Kita jadi tahu ternyata untuk memenuhi kebutuhan pesta pernikahan tidak perlu jauh-jauh ke luar kota atau luar negeri, karena di Kota Semarang memiliki semua sarana kebutuhan pernikahan yang tidak kalah hebatnya dengan kota-kota lain,’’ katanya. (ang)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

79 + = 81

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.