Borneo FC Waspadai Wajah Baru PSIS

Meski PSIS berada di posisi 14, skuad arahan Bambang Nurdiansyah tetap menyimpan potensi kejutan.

MAGELANG – Borneo FC membidik poin penuh dalam kunjungan ke markas PSIS Semarang. Klub berjuluk Pesut Etam itu pantang meremehkan tuan rumah dan mewaspadai wajah-wajah baru yang menghuni skuad Mahesa Jenar.

Charis Yulianto (tengah) memberi keterangan berkaitan persiapan Borneo FC melawan tuan rumah PSIS Semarang. Foto: metrojateng.com

Borneo FC bakal melakoni laga pekan ke-25 Shopee Liga 1 di kandang PSIS, Sabtu (26/10) malam. Lerby Eliandri cs sedang dalam momentum positif dengan merangkai delapan pertandingan tanpa kalah.

Dalam periode tersebut skuad besutan Mario Gomes memetik empat kemenangan dan empat kali seri. Juara Divisi Utama 2014 itu terakhir kali merasakan kekalahan saat bertemu Bali United pada 28 Agustus silam dan takluk dengan skor 1-2.

Asisten pelatih, Charis Yulianto menyebut duel kontra PSIS sangat krusial demi menjaga kans bersaing di jalur juara. Jika menang lawan Mahesa Jenar, Pesut Etam yang sudah mengemas 40 poin bakal menggusur Madura United di posisi runner up. Mereka juga bisa memangkas jarak dengan pemuncak klasemen Bali United yang mengoleksi 51 poin.

“Target kami datang ke sini untuk ambil poin penuh, sesui instruksi dari coach Gomes,” kata Charis Yulianto dalam sesi prematch conference, Jumat (25/10/2019).

Namun, mantan bek Timnas Indonesia itu tak mau terlena dengan peringkat di papan klasemen. Menurutnya, meski PSIS berada di posisi 14, skuad arahan Bambang Nurdiansyah tetap menyimpan potensi kejutan.

“Posisi di klasemen bukan jaminan kami bisa menang mudah. PSIS tuan rumah, mereka punya pemain-pemain bagus, terutama mereka yang direkrut di putaran kedua, juga striker Hari Nur,” Charis menambahkan.

Pada paruh kedua kompetisi, PSIS mengganti tiga pemain asingnya. Silvio Escobar, Patrick Mota dan Shohei Matsunaga dicoret dan menggaet Claudir Marini Jr, Bruno Silva dan Jonathan Cantillana.

“PSIS sedang berjuang menjauh dari zona degradasi, tentunya mereka akan tampil ngotot. Kami tak boleh lengah agar tidak terpeleset,” tegas Charis. (twy)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.