Bonus Rp 48 Juta bagi Atlet Kota Semarang Peraih Medali Emas Porprov Jateng

DPRD juga meminta pemkot menjadikan atlet berpreasi jadi pegawai non-ASN.

SEMARANG- Atlet Kota Semarang peraih medali emas Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng XV 2018 di Surakarta 19-25 Oktober 2018 bakal diguyur bonus mencapai Rp 48 juta.

Tes fisik atlet Porprov Kota Semarang di GOR Tri Lomba Juang, Jumat (27/7). Foto: metrojateng.com

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Semarang, Gurun Risyadmoko mengatakan, Semarang bertekad mempertahankan gelar juara umum dengan target memborong 170 medali emas di ajang multieven tersebut.

Pihaknya mengakui memang telah menganggarkan bonus bagi para atlet yang berhasil memeroleh medali. “Sudah kami siapkan Rp 48 juta untuk peraih medali emas,” kata dia dalam diskusi Porpvov Jateng di Gets Hotel, Kota Semarang, Selasa (16/10/2018).

Tidak hanya peraih medali emas, tapi atlet peraih medali perak dan perunggu juga akan mendapatkan bonus, hanya belum jelas angka pastinya.

“Semua tetap dapat bonus. Bahkan, seperti di Asian Games kemarin, yang tidak dapat medali, tetap mendapatkan tali asih. Termasuk pelatihnya,” ujarnya.

Bonus tersebut, lanjutnya, dipastikan diberikan kepada atlet tanpa potongan apa pun kecuali pajak. Tidak seperti pada gelaran sebelumnya yang harus dibagi dengan pelatih dan official.

Ketua DPRD Kota Semarang, Supriyadi mendukung pemberian bonus untuk para atlet untuk memotivasi. Pihaknya juga meminta pemkot mempertimbangkan memberi peluang atlet untuk menjadi pegawai non-ASN agar tak pindah daerah.

Menurutnya, mempertahankan gelar juara umum menjadi tantangan bagi kontingen Kota Semarang. Terlebih ada tambahan enam cabang olahraga (cabor).

“Persiapannya harus matang. Termasuk mental atlet. Hal-hal teknis lain juga harus diperhatikan agar jangan sampai mengganggu atlet,” katanya. (duh)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.