Bonbin Mangkang Ketambahan Tiga Bayi Harimau Benggala yang Lucu dan Menggemaskan

tiga bayi harimau benggala menambah koleksi Bonbin Mangkang.
?

SEMARANG – Tiga bayi harimau benggala lahir di Taman Margasatwa atau lebih dikenal Bobin Mangkang Semarang. 

Tiga bayi harimau benggala itu baru lahir pada hari Rabu (11/1) lalu dari pasangan induk betina bernama Rengganis berusia 8 tahun dan pejantannya bernama Kliwon berusia 7 tahun.

Kehadiran 3 bayi harimau ini diharapkan akan semakin menambah kunjungan wisatawan ke Bonbin Mangkang. 

Atas kelahiran bayi harimau ini, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi langsung memberikan nama untuk ketiganya yaitu Berani, Landep, Lantip.

Tingkah polah ketiganya terlihat sangat lucu dan menggemaskan. Saat dijumpai oleh Hendi-sapaan akrab Hendrar Prihadi, Jumat (13/1) siang, bayi-bayi mungil ini bahkan terlihat lebih menggemaskan daripada harimau dewasa. 

Saat ini untuk sementara waktu ketiga bayi harimau itu oleh pengelola Bonbin akan dipisahkan dari induk jantannya. Supaya terjaga keselamatannya dan dapat disusui dengan lancar oleh induk betinanya.

Hendi menjelaskan, dirinya memberikan nama Berani untuk anak harimau berbulu belang putih atau mirip harimau albino yang berjenis kelamin laki-laki. Sedangkan Landep dan Lantip untuk nama harimau berjenis kelamin betina yang bulunya berwana belang kecoklatan.

”Kami berharap kehadiran 3 bayi harimau ini akan semakin menambah daya tarik pengunjung Bonbin Mangkang. Sehingga pengunjung Bonbin di tahun 2017 ini akan semakin meningkat,” katanya.

Sementara terkait Bonbin Mangkang sendiri, Hendi berharap di tahun ini sudah dapat menjadi Perusahaan Daerah (Perusda) di bawah Holding Company PT Bhumi Pandanaran Sejahtera. Sehingga Bonbin dapat dikelola lebih profesional dan semakin berkembang.

Kepala UPTD Taman Margasatwa Semarang, Kusyanto menambahkan, proses perawatan anak harimau ini akan dibiarkan secara alami namun akan diawasi secara khusus. Dengan kelahiran 3 bayi harimau benggala ini menambah koleksi harimau di Bonbin Mangkang menjadi 11 ekor. (duh)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

+ 8 = 11

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.