Bom Bunuh Diri Meledak di Dekat Pospam Kartasura

Seorang saksi mata menuturkan bahwa dirinya mendengar suara ledakan disertai kepulan asap dari arah Pospam Tugu Kartasura.

SUKOHARJO – Ledakan bom terjadi di Pos Pengamanan Tugu Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Senin (3/6/2019) malam. Seorang pria yang diduga pembawa bom tergeletak di sekitar lokasi.

Lokasi ledakan di sekitar Pospam Tugu Kartasura. Foto: metrojateng.com

Berdasarkan informasi yang dihimpun metrojateng.com, suara ledakan terdengar sekira pukul 23.30. Sumadi, seorang saksi mata menuturkan bahwa dirinya mendengar suara ledakan disertai kepulan asap dari arah Pospam Tugu Kartasura.

Relawan Subagiri itu sedang berjaga di pos 2 yang berjarak sekira 500 meter dari lokasi kejadian. Ia juga mengaku melihat pria tergeletak dengan luka di bagian perut.

“Saya kira suara ban meletus tapi setelah ditengok ada asap. Lalu saya lari menuju tugu. Sempat lihat ada orang tergeletak di depan pos pantau, masih gerak-gerak,” katanya.

Peristiwa itu sontak memecah keheningan malam di akhir Ramadan. Warga berkerumun di lokasi. Sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian.

Kapolres Sukoharjo, Danrem Warastratama, Wakapolresta Surakarta dan sejumlah pejabat terkait datang ke lokasi. Petugas masih melakukan olah TKP. (MJ-28)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.