Bolak-balik Dirazia, Peredaran Miras Belum Berhenti

image
Pemusnahan miras di Kendal

KENDAL – Meski sudah di razia dan dilakukan pemusnahan namun peredaran minuman keras di Kabupaten Kendal masih marak. Bahkan menjelang lebaran peredaran minuman keras disinyalir bertambah banyak. Mengantisipasi dampak minuman keras seperti tawuran antar warga, Polres Kendal kembali memusnahkan 2500 botol miras Kamis (30/06) siang. Polisi akan terus melakukan razia, hingga Kabupaten Kendal bebas dari minuman keras.

Minuman keras yang kembali dimusnahkan merupakan hasil operasi jajaran Porles Kendal, Satpol PP Kabupaten Kendal dan barang bukti Kejaksaan Negeri Kendal. Sebanyak 2500 botol miras berbagai merek dan miras oplosan dimusnahkan dengan cara dilindas menggunakan mesin penggilas.

Pemusnahan miras ini sebagai upaya, mengurangi peredaran minuman keras di Kendal menjelang lebaran. Kapolres Kkendal AKBP Maulana Hamdan mengatakan tiga minggu sebelumnya pihaknya sudah melakukan pemusnahan miras hasil operasi pekat sebelum bulan puasa.

Namun usai operasi pekat, peredaran miras masih banyak dan terbukti polisi dan Satpol PP Kendal yang melakukan razia masih menemukan miras dijual dengan bebas di sejumlah tempat.

“Menjelang lebaran disinyalir peredaran miras bertambah , upaya pencegahan akan terus dilakukan dengan melakukan razia hingga minuman keras benar benar hilang di Kabupaten Kendal,” katanya.

Pemusnahan miras disaksikan Bupati Kendal Mirna Annisa dan jajaran Forkompinda. Selain hasil operasi pekat Polres Kendal dan Satpol PP Kendal, miras yang dimusnahkan merupakan barang bukti Kejaksaan Negeri Kendal yang sudah diputus Pengadilan Negeri Kendal. (MJ-01)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

33 + = 39

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.