Bocah yang Hanyut di Sungai Banyuripan Ditemukan Tewas

Proses pencarian membutuhkan waktu yang lama karena terkendala cuaca dan medan yang sulit.

BOYOLALI – M Nul Fansah (10) ditemukan tewas setelah hanyut di aliran Sungai Banyuripan Boyolali sejak Minggu (13/1) kemarin. Basarnas menemukan korban pada Senin (14/1/2019) sore, sekira pukul 17.30 dalam posisi mengambang.

Bocah yang hanyut di Sungai Banyuripan ditemukan tewas, Senin (14/1/2019). Foto: metrojateng.com/dok Istimewa

“Korban kami temukan ke arah Timur, jarak dari TKP kurang lebih 30 km. Korban divisum di tempat dan selanjutnya dibawa ke rumah duka,” kata Arif Sugiarto, Koordinator Basarnas Pos SAR Surakarta.

Bocah warga Dusun Banyuripan RT 15/04 Desa Jatilawang Kecamatan Wonosegoro Boyolali itu diduga terpeleset saat hendak buang air besar (BAB) bersama tiga temannya. Basarnas menerima laporan tersebut pada Minggu (13/1) sekira pukul 14.30.

“Tim rescuer untuk melakukan pencarian dan pertolongan dengan membawa peralatan air yang dilengkapi dengan alat selam,” imbuh Arif.

Menurut Arif, proses pencarian membutuhkan waktu yang lama karena terkendala cuaca dan medan yang sulit. Tim gabungan yang terdiri dari BPBD, Damkar, Polsek, Koramil, SAR MTA, RAPI, Puskesmas, Ubaloka dan warga setempat menyisir hingga hilir Waduk Kedungombo.

“Dengan ditemukannya korban maka Operasi SAR dinyatakan selesai selanjunya tim SAR gabungan kembali ke satuan masing-masing,” ujar Arif. (MJ-25)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.