Bocah Tenggelam di ‘Brown Canyon’ Ditemukan Tewas

Pencarian ada kendala cuaca, pada Minggu malam itu hujan dan disertai petir. Pencarian dihentikan dan dilanjutkan Senin pagi tadi

SEMARANG – Seorang bocah yang tenggelam di kubangan air bekas galian C Rowosari, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, pada Minggu (28/4) sore kemarin, ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa. Bocah bernama Faris (12), warga Batursari, Mranggen, Kabupaten Demak ditemukan di kedalaman 3 meter oleh tim SAR gabungan pada Senin (29/4/2019) sekitar pukul 09.30.

Proses pencarian korban tenggelam di lokasi bekas Galian C Rowosari. Foto: metrojateng.com/dok BPBD Kota Semarang

“Korban ditemukan pagi tadi oleh penyelam dari Basarnas. Kondisi masih tenggelam,” kata Kepala BPBD Kota Semarang, Agus Harmunanto.

Agus menjelaskan, korban Faris tenggelam di lokasi kejadian pada hari Minggu sekitar pukul 14.30. Awalnya korban bermain dengan dua rekannya, Elang (12) dan Noval (11) di lokasi yang juga biasa disebut ‘Brown Canyon’. Saat ketiganya berenang ke tengah kubangan air tiba-tiba terperosok dan tenggelam.

Dua orang berhasil selamat sedangkan korban Faris tenggelam ke dasar dan tidak kunjung muncul ke permukaan. Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke warga sekitar dan diteruskan ke polisi, BPBD Kota Semarang, dan Basarnas.

Pencarian korban tenggelam langsung dilakukan sore itu juga. Namun hingga Minggu malam belum juga ditemukan.

“Pencarian ada kendala cuaca, pada Minggu malam itu hujan dan disertai petir. Pencarian dihentikan dan dilanjutkan Senin pagi tadi hingga akhirnya korban ditemukan sudah meninggal,” ungkapnya.

Kapolsek Tembalang Kompol Budi Rahmadi melalui Kanit Reskrim AKP Hariono menambahkan, korban ditemukan di kedalaman sekitar meter. “Tadi sudah ditemukan di kedalaman 3 meter di kubangan bekas galian C,” katanya saat dikonfirmasi terpisah. (aka)

Ucapan Lebaran 1440
Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.