Bocah SD Curi Motor Pencukur Rambutnya

Curi Motor – Kapolsek Semarang Barat Kompol Polwan Dina Novitasari menunjukkan barang bukti plat nomor motor. Sementara disamping kiri Kapolsek adalah korban M Jupiter.( ono)

 

SEMARANG, METROJATENG.COM- Dua bocah kelas 6 SD berinisial No dan K nekad mencuri motor di sebuah barbershop di Jalan Kenconowungu Tengah, Karangayu, Semarang Barat. Ulah kedua bocah pada Minggu(30/6) lalu segera terbongkar dan dua pelaku dibekuk disertai barang bukti motor Honda Beat putih yang plat nomornya K 3989 ALF telah dicopot .

Anehnya, korban Muhamad Yupiter yang sering mencukur rambut tersangka No gratis di barbershopnya merasa iba dan kasihan. Korban mencabut laporannya.

“Dia (No) sering saya cukur gratis. Saya kasihan laporan akhirnya saya cabut”, ucap M Yupiter.

Mengingat kedua tersangka masih dibawah umur duduk dibangku kelas 6 SD oleh pihak kepolisian penanganannya secara restorative justice . Yakni pendekatan dengan kedua tersangka dikembalikan kepada orang tuanya untuk dibina.

Kapolsek Semarang Barat Kompol Polwan Dina Novitasari kepada wartawan, Senin(7/6) menjelaskan sebelum kedua tersangka diserahkan kepada orang tuanya lebih dulu dilakukan pertemuan dengan korban Muhamad Yupiter .

Dalam pertemuanitu antara pihak korban dengan pihak tersangka didapat hasil kesepakatan yang dituangkan dalam suatu jesepakatan. Inti isinya, pihak korban tidak akan menuntut hukum dan sudah memaafkan terhadap para tersangka dan menerimakan atas peristiwa yg terjadi terhadap korban.

Kemudian, piihak tersangka telah mengakui perbuatannya dan minta maaf atas perbuatan yg telah dilakukan terhadap korban.Para tersangka dengan didampingi orang tua berjanji untuk tidak mengulangi perbuatan yg sama terhadap korban maupun terhadap pihak lain.

Adapun, kasus pencurian motor itu semula diketahui korban sewaktu tempat usaha potong rambut akan dibuka pada pagi sekitar pukul 10.00. Korban atas nasib menimpanya, lalu lapor ke kantor polisi.

Pelaku yang biasa di barbeeshop yang datang pada pagi sekitar pukul 03.00 tidak kesulitan
mencuri karena pintu barbershop tidak terkunci. Pelaku mula mula mengambil kunci kontak di laci dekat meja kasir.

Kemudian,motor yang diparkir di teras oleh kedua pelaku dibawa kabur. Motor yang plat nomornya dicopot tidak dibawa ke rumag, tapi diparkir di taman ayunan Lisan Puro,tidak jauh dari rumah mereka. Kemudian, bila ingin berputar motor kembali diambil. Dan, kebetulan motor ketika dibawa putar putar diketahui rekan korban hingga kasus curanmor melibatkan dua bocah cilik itu terbongkar. ( ono)

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.