Bocah Lima Tahun Terjatuh di Jurang, Kini Berada di Puskesmas

Rio mengalami luka lecet pada kepala dan kedua kakinya.

SEMARANG- Usai lolos dari maut, Rio Wiyandra, 5 tahun, kini mendapatkan perawatan medis di puskesmas terdekat.

Rio Wiyandra, 5 tahun, lolos dari maut. Kini mendapat perawatan di puskesmas. Foto: metrojateng.com/Fariz Fardianto.

Bocah asal Kampung Srinindito Timur RT 9 RW 3, Kelurahan Ngemplak Simongan, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang, nyaris terjatuh ke dasar sungai yang berjarak 15 meter dari permukaan tanah halaman tempat bermainnya.

BACA JUGA: Aksi Heroik Warga Selamatkan Bocah di Tebing Jurang Gunakan Selendang

Kepala Posko Pusdalop BPBD Kota Semarang, Yudi Yunudi mengatakan, Rio mengalami luka lecet pada kepala dan kedua kakinya.

“Untungnya si anak baik-baik saja. Hanya luka-luka di kepala dan kaki dan tadi sudah sadar meski kini masih syok,” kata Yudi saat kepada metrojateng.com di lokasi kejadian, Selasa, 7 Agustus 2018.

Yudi mengapresiasi inisiatif dan kesigapan warga yang menyelamatkan Rio. Selain warga, terdapat tim dari Basarnas Kantor SAR Semarang berada di lokasi untuk memantau kondisi usai evakuasi warga.

“Setelah dievakuasi, korban langsung dibawa ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan,” jelasnya.

Menurut catatan BPBD Kota Semarang, tebing sungai di sekitar Kampung Srinindito Timur rawan terjadi kecelakaan. Sejauh ini terdapat tiga korban jiwa.

“Rata-rata korban jatuh di jurang kampung dengan ketinggian 15 meter-25 meter. Tapi baru kali ini korbannya anak-anak,” imbuh Yudi. (far)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.