BNN Jateng Juga Sita 650 Gram Sabu dari Jaringan Batam

Untuk total barang bukti yang disita dari dua tersangka ini ada 900 gram sabu. Rencana akan diedarkan di wilayah Jawa Tengah

SEMARANG – Penyelidikan petugas BNNP Jateng terkait keterangan seorang pria berinisial H yang ditangkap di Semarang berbuah hasil. Petugas berhasil menangkap seorang pria berinisial DA (36) dengan total barang bukti 650 gram sabu. Ratusan gram sabu itu rencananya akan dibawa ke Semarang dan akan diedarkan di wilayah Jateng.

Petugas memasukkan sabu-sabu ke dalam incinerator di kantor BNNP Jateng, Jalan Madukoro, Semarang Barat, Kota Semarang, Senin (26/11/2018). BNNP Jateng menggagalkan penyelundupan 900 gram sabu-sabu yang akan dikirim ke Semarang, Kamis (25/4/2019). Foto: metrojateng.com/dok

Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Jateng, AKBP Suprinarto, mengatakan penangkapan tersebut merupakan hasil pengembangan dari pemeriksaan H yang ditangkap di Bandara Ahmad Yani Semarang pada Kamis (25/4/2019) lalu. Setelah informasi didapatkan, anggota BNNP Jateng langsung berkoordinasi dengan BNNP Kepulauan Riau untuk penyelidikan di Batam.

“Penyelidikan mengerucut ke salah satu rumah di Batam. Setelah diintai, kami langsung tangkap saat tersangka DA sedang pijat badan. Kami geledah dan menemukan barang yang diduga paket sabu di dalam perutnya. Ada lima paket juga, masing-masing 50 gram,” katanya, Senin (29/4/2019).

Selain paket sabu yang disimpan di dalam perut tersebut, hasil penggeledahan juga didapati 400 gram sabu. Ratusan gram paket itu belum dimasukkan ke dalam perut. “Jadi total barang bukti yang disita di Batam sebanyak 650 gram,” ungkapnya.

Untuk diketahui, sebelum menangkap DA di Batam, petugas BNNP Jateng lebih dulu menangkap H di halaman parkir Bandara Ahmad Yani Semarang. Barang bukti yang disita berupa lima paket sabu dengan berat total 250 gram. Lima bungkus tersebut disimpan di dalam perut.

Suprinarto menambahkan, saat ini masih mengembangkan penangkapan dua pria asal Batam tersebut. Termasuk mencari tahu dari mana narkoba jenis sabu tersebut didapatkan. Hasil penyelidikan sementara, tersangka DA mengaku mendapatkan sabu dari seorang bandar yang berada dalam sebuah kapal di Batam.

“Ini yang masih kita dalami. Kami masih melakukan pengembangan dan penyelidikan. Untuk total barang bukti yang disita dari dua tersangka ini ada 900 gram sabu. Rencana akan diedarkan di wilayah Jawa Tengah,” pungkasnya. (aka)

Ucapan Lebaran 1440
Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.