BNN dan Satnarkoba Bekuk Dua Pengedar Sabu di Masjid

Dua tersangka pengedar narkotika jenis sabu yang diamankan bernama Indra Kharisma warga Brangsong dan Hendi Budi Utomo warga Kaliwungu
?
 

KENDAL – Petugas gabungan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kendal dan Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polres Kendal Rabu (08/03) malam menangkap dua pengedar narkoba saat hendak bertransaksi di sekitar Masjid At Taqwa Rejosari Brangsong. Keduanya mengaku mendapatkan sabu dari seorang bandar di Semarang dengan harga Rp 1 juta untuk satu gram sabu.

Dua tersangka pengedar narkotika jenis sabu yang diamankan bernama Indra Kharisma warga Brangsong dan Hendi Budi Utomo warga Kaliwungu. Keduanya ditangkap di sekitar Masjid At Taqwa Rejosari Brangsong, setelah petugas gabungan BNN Kendal dan Satnarkoba Polres Kendal mendapat laporan ada transaksi barang haram tersebut.

Tanpa perlawanan keduanya diamankan dengan barang bukti sabu seberat kurang dari satu gram, telepon genggam, sepeda motor dan uang sebesar Rp 250 ribu. Dua pemuda yang penuh dengan tato ini mengaku, mendapatkan sabu dari seorang bandar di Semarang.

Sebelum mengedarkan, keduanya mengaku mengkonsumsi sedikit sabu yang baru dibeli. Namun tersangka membantah akan mengedarkan kembali sabu tersebut dan hanya akan mengkonsumsi bersama teman-teman.

Tersangka mengatakan memesan sabu dengan cara menelpon bandar dan akan mengambil sabu yang ditinggal di sebuah taman di Jalan Pemuda Semarang. “Beli dari seorang di Semarang lewat telepon dan kemudian barang diambil di Jalan Pemuda. Barang tersebut ditinggal di sebuah taman dan ditutup batu,” ujar tersangka Indra Kharisma.

Kepala BNN Kendal, AKBP Sherly Tjahaya mengatakan penangkapan dua tersangka ini kerjasama petugas BNN dengan Satuan Narkoba Polres Kendal.

“Ini hasil kerja bareng BNN Kendal dan Satnarkoba Polres Kendal setelah menerima informasi ada gerak mencurigakan dari dua tersangka. Pengakuannya keduanya menggunakan sabu sebelum ditangkap,” kata AKBP Sherly Tjahaya.
Kedua tersangka kemudian diserahkan ke Satnarkoba Porles Kendal untuk menjalani pemeriksaan. (MJ-01)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

+ 60 = 70

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.