BNI Syariah Siap Kucurkan Pembiayaan pada Konsumen Apartemen Cordova

Saat ini masih terdapat 380 unit apartemen yang belum terjual, ditargetkan 10 persen dapat dibiayai oleh BNI Syariah.

SEMARANG – BNI Syariah siap mengucurkan pembiayaan pada konsumen apartemen Cordova yang berada di kawasan Tembalang Semarang. Kerja sama itu diwujudkan melalui penandatangan MoU antara BNI Syariah dengan pengembang properti PT Cipta Pilar Persada di Gallery Cordova Edupartment Semarang, Kamis (4/7/2019).

Direktur Utama PT Cipta Pilar Persada, Jurist Efrida Robbyantono (kiri) bersama Pimpinan Divisi Pembiayaan Konsumer BNI Syariah, Mochamad Samson menandatangani perjanjian kerja sama pembiayaan pembelian apartemen Cordova Edupartment, Kamis (4/7/2019). Foto: metrojateng.com/anggun puspita

Pimpinan Divisi Pembiayaan Konsumer BNI Syariah, Mochamad Samson mengatakan, pihaknya menyediakan fasilitas pembiayaan kepemilikan apartemen melalui produk BNI Griya iB Hasanah bagi masyarakat.

“Kerja sama antara BNI Syariah dan PT Cipta Pilar Persada ditujukan untuk proyek apartemen Cordova Edupartment yang terletak di Kota Semarang. Saat ini masih terdapat 380 unit apartemen yang belum terjual, ditargetkan 10 persen dapat dibiayai oleh BNI Syariah, sehingga potensi bisnis dari kerja sama diperkirakan mencapai Rp 31,1 miliar,” katanya.

Penandatanganan kerja sama dengan PT Cipta Pilar Persada ini dalam rangka meningkatkan penyaluran pembiayaan konsumer BNI Syariah. Hingga Mei 2019, realisasi pembiayaan konsumer BNI Syariah sebesar Rp 14,5 triliun atau naik 12,81 persen secara tahunan atau year on year (yoy) dari periode yang sama tahun 2018. Pembiayaan perumahan BNI Griya iB Hasanah ini tercatat menyumbang 40 persen dari total pembiayaan BNI Syariah.

Samson menambahkan, alasan pihaknya tertarik bekerja sama dengan PT Cipta Pilar Persada karena produk apartemen Cordova Edupartment memiliki pasar yang jelas dan daya tarik untuk berjualan. Salah satunya ikon masjid di area apartemen yang tentu saja sejalan dengan visi misi bank syariah.

Dari perkembangan pembangunan Cordova Edupartment, hingga sekarang progress fisik mencapai 55 persen dan ditargetkan Desember 2019 sudah diserahterimakan ke konsumen.

Direktur Utama PT Cipta Pilar Persada, Jurist Efrida Robbyantono mengatakan, pembangunan apartemen ini melewati proses yang panjang dimulai tahun 2015 hingga sekarang sudah memasuki tahap topping off.

“Kini penjualan mencapai 40 persen dari 650 unit yang tersedia. Untuk mengejar target penjualan, kami menggandeng BNI Syariah. Tujuannya, untuk memberikan kemudahan kepada konsumen yang hendak membeli apartemen melalui Kredit Pembiayaan Apartemen (KPA),” ungkapnya.

Dari kerja sama ini, lanjut dia, BNI Syariah memberikan berbagai kemudahan seperti jangka waktu kredit yang lama hingga bebas biaya lain-lain. (ang)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.