BMW Andalkan Mobil Listrik i8 Roadster

Mobil dengan atap yang bisa dibuka dibanderol dengan harga fantastis, yaitu Rp 4,4 miliar.

SEMARANG- Mobil dengan tenaga listrik saat ini semakin diminati karena keunggulannya yang lebih ramah lingkungan dan teknologinya yang semakin maju. BMW juga tak ingin ketinggalan dengan merilis mobil hibrid kelas atasnya, yaitu BMW i8 Roadster.


VP Sales BMW Indonesia, Bayu Riyanto mengenalkan BMW i8 Roadster di Bimmerfest 2018 PRPP Jateng, Senin (18/11/2018). Foto: metrojateng.com/Ade Lukmono

Mobil dengan atap yang bisa dibuka ini sempat dipamerkan dalam GIIAS 2018 dengan harga fantastis, yaitu Rp 4,4 miliar. Mobil ini juga menjadi pusat perhatian dalam acara Bimmerfest 2018 yang digrelar pada 17 dan 18 November 2018 di Semarang.

VP Sales BMW Indonesia, Bayu Riyanto mengatakan kehadiran BMW i8 Roadster menegaskan jika BMW sudah siap untuk mendukung pemerintah dalam menghadirkan mobil dengan tenaga listrik secara global. Dikatakannya, BMW sudah melakukan pengembangan mobil dengan tenaga listrik mulai 20 tahun silam dan saat ini hasilnya sudah bisa dilihat secara langsung.

“Karena harganya yang di atas, terus terang kami tidak mematok target penjualan. Tapi kami percaya dengan banyaknya penggemar mobil BMW di Indonesia, tentu saja akan berpengaruh pada pasar mobil kami ini,” katanya, Senin (19/11/2018).

BMW i8 Roadster memiliki mesin berkapasitas 1.500cc dengan 3 silinder twinturbo. Mobil ini mampu berakselerasi dari 0km/jam hingga 100km/jam dalam waktu kurang dari 5 detik. Kecepatan maksimal mobil sport anyar ini mencapai 250km/jam.

Dia menambahkan, dibangunnya infrastruktur yang baik, seperti jalan tol juga akan berpengaruh pada minat masyarakat membeli mobil. “Tentunya dengan infrastruktur yang baik, masyarakat akan memilih mobil semacam BMW untuk menemani penggunaan sehari-hari atau touring,” ungkapnya.

Di akhir 2018, BMW juga menggelar promo tukar tambah untuk mobil BMW baru. Tidak hanya terbatas merk, pembeli juga bisa menukar tambah mobil lamanya yang bukan dari BMW untuk ditukarkan dengan BMW. (ade)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.